Sex & relationship

Inilah Tanda Pria Sedang Cemburu Yang Patut Diketahui

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-07-31 20:57:00


Pria memang tampak mudah menutupi perasaannya kepada seseorang. Tak hanya saat jatuh cinta, tapi juga saat dirinya sedang dilanda kecemburuan.

Namun, meskipun mereka ahli melakukannya, sebetulnya banyak tanda yang bisa dipahami oleh wanita bahwa pria sedang menunjukkan rasa cemburunya. Sudah tau apa saja? berikut deretannya.


1. Tidak rasional 

Saat ada pria yang mendekatimu, biasanya dia akan menanyakan banyak hal tentangnya. Dan terkadang, ia menunjukkan ketidaksukaannya secara tidak rasional. Seperti mencari kesalahannya yang sebetulnya hal yang biasa dilakukan.


2. Disadari orang lain

Terkadang diri tak kunjung sadar bahwa sebetulnya dia yang dekat denganmu menaruh perasaan hingga merasakan kecemburuan saat ada yang mendekatimu. Kadang-kadang kita membutuhkan pihak ketiga untuk menangkap tanda bahwa ia tertarik padamu dan enggan merelakanmu.


3. Komentar sinis

Ketika rasa cemburunya tak terbendung, ia akan melontarkan sejumlah komentar sinis. Tak jarang juga hal ini membuatmu risih, namun pahamilah bahwa ada yang tak biasa di dalam dirinya yang membuatnya bertindak demikian.


4. Perasaan berbeda saat berdua

Saat kamu bercerita tentang pria lain dengannya, lalu dia tidak melepaskan pandangannya darimu, hal ini bisa jadi tanda bahwa dirinya sedang cemburu. Dan yang bisa juga terjadi setelahnya, ada rasa canggung atau tegang hingga membuat kalian berdua membeku dan tidak bisa membicarakan apapun.


5. Melihat sekelilingmu

Jika kamu menangkap dirinya kerap melihat ke kaca atau bahkan ke sekeliling sesekali saat bersamamu, ini caranya menunjukkan bahwa ia ingin mengetahui siapa yang diam-diam melihatmu. Perasaan suka membuatnya tidak senang apabila ada pria lain yang ingin berkencan denganmu.


6. Selalu ada waktu

Pria yang jatuh cinta dengan pria cemburu memang sulit untuk dibedakan, namun yang pasti ia menyimpan rasa denganmu. Dirinya rela untuk membatalkan bertemu dengan yang lain dan menemanimu, karena takut ada orang lain menggantikan posisinya.

Melansir laman Your Tango, seorang pria tidak menjadikan seorang gadis prioritas kecuali dia menyukainya. Dan jika dia lebih ingin bergaul denganmu dibanding yang lain, ini mengartikan sesuatu.


7. Unjuk kebolehan 

Jika kamu memuji pria lain di depannya, tanpa disadari ia akan mencoba untuk menunjukkan kebolehannya dia juga, bahkan ia berusaha untuk menampilkan lebih baik. 

Itulah sejumlah tanda bahwa pria sedang cemburu padamu. Pahami dan bicarakan langsung agar hubunganmu sehat dengannya.

Sex & relationship