3 Cara Mudah Hilangkan Jerawat Di Area Hidung Dengan Cepat


  • 3 Cara Mudah Hilangkan Jerawat Di Area Hidung Dengan Cepat
    (Tips menghilangkan jerawat di hidung dengan mudah dan cepat. Foto: Dok. Freepik)

    Kehadiran jerawat memang tidak pernah diinginkan namun entah mengapa mereka memang selalu datang tiba-tiba. Hal ini tentunya membuat kamu risih, bad mood, bahkan tidak percaya diri, apalagi jika letaknya ada di area hidung. Jerawat ini biasanya terbilang keras kepala dan membutuhkan waktu yang lama untuk menghilang.

    Jangan sampai menggaruk, menusuk, atau memencet jerawat karena hanya akan membuatnya lebih besar dan agresif. Di sini, her world akan membagikan rahasia alami meredakan jerawat di hidung dalam waktu singkat. Namun perlu diingat, teknik berikut hanya dianjurkan sebagai obat cepat untuk mengatasi jerawat tunggal dan tidak disarankan untuk masalah jerawat kompleks di seluruh wajah karena bisa membuat kulit kering dan iritasi. So, are you ready?




    1. SARI LEMON


    (Kandungan sari lemon membantu meredakan jerawat. Foto: Dok. Freepik)

    Siapkan: 1/2 potong lemon dan kapas.

    Manfaat: Sifat asam yang dimiliki lemon akan membantu mengeringkan dan meredakan jerawat aktif. Namun sari lemon dapat membuat kulit kamu lebih sensitif akan cahaya, jadi hindari pemakaian di siang hari apalagi kalau kamu harus beraktivitas di bawah sinar matahari.

    Lakukan: Peras lemon ke kapas hingga menyerap, kompreskan ke area hidung yang berjerawat selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan dua kali sehari. 


    2. ES BATU


    (Cara mudah meredakan jerawat yang meradang adalah mengompresnya dengan es batu. Foto: Dok. Freepik)


    Siapkan: Beberapa es batu  dan waslap.

    Manfaat: Sensasi dingin efektif dalam mengurangi peradangan dan pembengkakan sehingga ukuran jerawat (yang mungkin cukup besar) akan mengempis.

    Lakukan: Bungkus es batu (yang sudah dihancurkan) dengan waslap lalu tekan-tekan lembut ke area jerawat selama 20 menit. Ulangi selama beberapa jam sekali hingga jerawat tampak terminimalisir.


    3. TEA TREE OIL


    (Tea tree kaya akan kandungana antibakteri. Foto: Dok. Freepik)

    Siapkan: Produk tea tree oil yang kamu punya.

    Manfaat: Tea tree merupakan agen antimikroba yang powerful karena memiliki komponen bakterisida, virucidal, dan fungisida. Ini juga bekerja dalam mencegah pembentukan bekas luka dari jerawat.

    Lakukan: Aplikasikan minyak tea tree di area yang berjerawat saja, bairkan meresap ke dalam kulit. Untuk kulit sensitif, kamu bisa mencampurnya dengan jojoba oil yang lebih menghidrasi.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below