Pesan Andi Rianto Dan Kevin Widaya Di Video Klip Perdananya


  • Pesan Andi Rianto Dan Kevin Widaya Di Video Klip Perdananya
    Makna dan pesan di balik video klip Tak Berhenti karya Andi Rianto dan Kevin Wijaya (Foto:Dok/Instagram/@kevinwidaya)


    Setelah rilis pada 16 April 2020 lalu, lagu Tak Berhenti telah didengar oleh lebih dari ratusan ribu pendengar di layanan musik streaming. Makna lagunya sendiri menceritakan tentang momen mengejar mimpi serta proses pengembangan diri meskipun harus melalui momen perpisahan sementara dengan orang terkasih.

    Kevin Widaya mantan lead vocal di GRUVI dan band JIVVA ini memutuskan untuk fokus ke solo karirnya, dengan merilis single sebelumnya berjudul “Irresistibly Good”, yang akhirnya pada tahun 2019 ia dipertemukan oleh salah satu founder Magenta Orchestra dan juga komposer ternama Indonesia, yaitu Andi Rianto. Keduanya berkolaborasi, Kevin Widaya dan Fernaldi Anggadha sebagai penulis lirik dan Andi Rianto sebagai produser. 



    Dalam rangka ucapan terima kasih ke para pendengarnya, Kevin Widaya dan Andi Rianto membuat persembahan manis dengan merilis video klip “Tak Berhenti (,)” yang perdana akan ditayangkan di kanal YouTube resmi milik Andi Rianto.


    Teaser video klip "Tak Berhenti(,)" (Foto: Dok/instagram/kevinwidaya)


    “Pembuatan video ini momentum sekaligus emosional ya, karena selain lagunya sendiri, video ini diproses saat pandemi, dan ada adegan saya harus menyelam beneran di video ini.” Ungkap Kevin Widaya dengan antusias tentang pengalaman diving pertamanya di video ini.  Video ini digarap oleh sutradara muda yang dipercayai oleh Andi Rianto dan Kevin Widaya bernama Imaji Ramadhan, bersama teman-temannya membuat inisiasi Production House bernama Apollo Pictures yang sebelumnya juga pernah menggarap sebuah film pendek berjudul “Hushed” pada Januari lalu. Pembuatan videonya sendiri juga menghadirkan penampilan khusus dari Andi Rianto yang memainkan piano yang dibuat dari kolaborasi musisi Aksan Sjuman dan arsitek Raul Renanda. Piano bernama “The Awakening” ini merupakan piano kualitas dunia dan tidak diproduksi secara massal.

    Rasa terima kasih ini sebelumnya berawal dari inisiasi Kevin Widaya dan Andi Rianto yang sepakat mengajak dan menghibur teman-teman di kala pandemi melalui #TakBerhentiChallenge pada Mei 2020 lalu, diikuti oleh lebih dari seribu orang di Instagram oleh para pengikut Andi Rianto dan Kevin Widaya, challenge ini juga diikuti oleh para teman-teman musisi dan artis. Mulai dari Raisa, Afgan, Adi Karaf, Sheila Majid, Aurel JKT48 hingga artis Joe Taslim serta musisi terkenal seperti Maya Hasan, Andre Dinuth, dan Iskandar Widjaja turut serta mengcover lagu Tak Berhenti (,) di Instagram mereka masing-masing.

    Video klip Andi Rianto dan Kevin Widaya berjudul “Tak Berhenti (,)” sudah resmi tayang di kanal YouTube milik Andi Rianto. Go watch it now!