Lagi Patah Hati, Begini Caranya Untuk Move On


  • Lagi Patah Hati, Begini Caranya Untuk Move On
    Tak ada yang ingin disakiti. Namun, jika kamu terpaksa harus merasakannya, cara menyembuhkan patah hati berikut mungkin bisa membantumu. (Foto: Dok. Flora/Pexels)

    Tak ada yang ingin merasakan sakitnya patah hati, apalagi kalau kamu adalah pihak yang dilukai. Pasti perasaanmu sangat hancur dan dunia serasa berhenti. Bercerita dengan teman dekat pun tak terlalu membantu. Sebenarnya hal ini sangat wajar terjadi, karena yang mampu menyembuhkan patah hatimu adalah dirimu sendiri. Nah, cari tahu cara paling mudah menyembuhkan patah hati berikut ini agar kamu bisa merasa lebih lega dan siap menyambut cerita baru.


    Pahami bahwa hubungan kalian sudah berakhir

    Demi mengobati patah hati, kamu harus mengikhlaskan semua yang terjadi. Pahami bahwa hubungan kalian sudah berakhir sehingga tak ada yang perlu diulangi atau diharapkan lagi. Ingat, semua sudah terjadi dan terus memikirkannya hanya akan bikin kamu semakin sedih.



    (Baca Juga: Kata-Kata Patah Hati Buat Kamu Yang Baru Putus)



    Berdoa dan minta ketenangan

    Mungkin bagi sebagian orang terkesan klise. Namun, kalau kamu percaya pada Sang Pencipta, adukan semua kekesalan dan kesedihanmu pada-Nya. Ceritakan apa yang membuatmu patah hati dan terluka. Kalau kamu ingin menangis, lakukan saja, tak perlu malu. Minta agar Ia bisa memberi ketenangan dan kekuatan agar kamu bisa melewati hari-hari seperti biasa.



    Tidak mencari tahu keadaan mantan

    Sulit rasanya kalau harus berhenti memikirkan kabar mantan, apalagi kalau kamu adalah pihak yang ditinggalkan. Namun, memang inilah yang harus kamu lakukan. Hindari mencari tahu kabar keberadaan atau keadaannya. Putuskan semua kontak yang berkaitan dengan sang mantan. Terus menanyakan kabar pada teman-temannya hanya akan menghambat kepulihan patah hatimu.



    (Baca Juga: 4 Aplikasi Buat Kamu Yang Lagi Patah Hati)



    Berhenti membayangkan kenangan manis

    Kami paham, mungkin kamu enggak bisa memaksa diri untuk melupakan semua kenangan yang pernah dilalui. Bagaimana pun, kalian sempat menciptakan sebuah hubungan yang indah berdua. Wajar saja kalau sesekali kamu tak sengaja terkenang atau terbawa nostalgia. Namun, jangan lakukan ini terlalu sering karena nanti kamu jadi susah move on.



    Menikmati momen sendiri

    Salah satu kunci utama untuk menyembuhkan patah hati adalah dengan membiarkan hidupmu berjalan apa adanya. Nikmati semua hal positif yang kamu rasakan. Menjadi pribadi yang pendendam dan enggan menjalin hubungan baru bukan hal yang tepat. 


    Setelah mengetahui cara mudah menyembuhkan patah hati di atas, kamu bisa pelan-pelan membenahi perasaanmu. Tak perlu terburu-buru karena semua hal memerlukan waktu. Biarkan semua berjalan dengan sendirinya dan persiapkan hatimu untuk menyambut babak baru.