Budi Putra Dari W2 Salon Menangkan Lomba Hairstyling Dunia


  • Budi Putra Dari W2 Salon Menangkan Lomba Hairstyling Dunia
    Tatanan rambut yang dianggap tak mungkin terealisasi, dapat diwujudkan olehnya. (Foto: Dok. W2 Salon)

    Kabar gembira datang dari dunia kecantikan. Budi Putra (28) dari W2 Salon yang mewakili Indonesia dalam Online Marathon Worldwide Hairstyling Competition 2020, meraih Juara 1 dan mendapatkan gelar Best of The Best Master Hair Artist in the World 2020. Kompetisi yang berpusat di Sochi, Rusia ini didirikan oleh Georgiy Kot yang merupakan The Master Hair Artist of the World. 



    (Georgiy Kot in action. Foto: Dok. @budiputrahair/Instagram)




    Perlombaan ini berlangsung sejak April hingga Juli 2020 dan diadakan secara online di grup tertutup. Budi Putra berhasil melalui 7 babak penyisihan yang setiap babaknya berlangsung selama 5 sampai 6 hari. Di setiap babaknya, para peserta harus mengerjakan 5 sampai 6 gaya rambut yang berbeda. 



    (Salah satu tatanan rambut Budi Putra yang terinspirasi dari bunga dandelion. Foto: @budiputrahair/Instagram)


    Budi Putra dari W2 Salon adalah satu–satunya perwakilan Indonesia di antara lebih dari 8.000 peserta penata rambut dunia dari total 65 negara. Budi Putra memenangkan Medali Grand Prix dan untuk kemenangannya ini ia meraih status sebagai International Master of Hairdressing Art, mendapatkan beasiswa untuk mengemban ilmu di Georgiy Kot Academy di Rusia, dan menjadi member utama dari International Team Georgiy Kot. Ke depannya, pemegang status member utama ini mendapatkan hak istimewa untuk ikut dalam road show ke seluruh dunia bersama Georgiy Kot. 


    “Perlombaan ini memberikan pengalaman hidup yang luar biasa bagi saya. Setiap hari saya mendapat tantangan untuk membuat kreasi yang baru dan dengan dibimbing oleh mentor saya, Willy Wahyudi, W2 Salon, saya banyak belajar baik dalam hal keterampilan (skills) maupun nilai hidup yang selalu tertanam dalam hidup saya,” tutur Budi Putra. 


    (Selain pendiri W2 Salonyang legendaris, Willy Wahyudi juga merupakan founder dari teknik "Ageless Makeup" yang sangat advanced, dapat memberi ilusi jauh lebih muda pada wajah seseorang. Foto: Dok. @willywahyudi_w2salon/Instagram)


    “Awalnya saya hanya sekadar mencoba memberanikan diri mengikuti arahan Pak Willy, selain untuk melatih mental, saya juga tertantang untuk membawa nama Indonesia ke dunia internasional secara positif di saat pandemi. Sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia yang lalu memenangkan Perlombaan Hairstyling Dunia ini, tentunya saya merasa sangat bangga, baik sebagai putra dan juga sebagai bangsa Indonesia,” Budi Putra menjelaskan. 



    SEKILAS TENTANG BUDI PUTRA


    (Di awal kariernya, Budi Putra juga kerap mengerjakan tatanan rambut editorial untuk majalah fashion. Foto: Dok. W2 Salon)

    Bungsu dari tiga bersaudara kelahiran Solo, Jawa Tengah ini sebetulnya sejak kecil (Sekolah Dasar) telah memiliki ketertarikan pada dunia tata rambut. Tetapi ibunda memintanya untuk menyelesaikan pendidikan formal hingga S1. Maka setelah berhasil lulus dengan predikat cumlaude di jurusan International Business di Jakarta, Budi Putra kembali kepada gairah yang sejak kecil diimpikannya yaitu menjadi seorang penata rambut professional, yang mengkhususkan di bidang hairstyling


    Memulai karier secara otodidak dan lalu menekuni secara serius dan profesional setelah bertemu dengan Willy Wahyudi, Art Director dari W2Salon, yang namanya sudah tidak asing lagi sebagai Top Master Hair & Make Up Artist di Indonesia. Di W2, Budi Putra ditempa untuk mengenal segala sesuatu dan bagaimana supaya bisa menjadi seorang hairstylist profesional. 


    Dan ketika perlombaan dunia marathon ini diumumkan, Willy Wahyudi meminta Budi Putra untuk mengikuti perlombaan ini sebagai uji coba dan tolak ukur sejauh mana kemampuan yang telah dipelajari selama kurang lebih 2 tahun bersama W2. Willy menjelaskan, “Selain mencoba menembus dunia internasional, Budi Putra juga saya harapkan bisa membawa nama Indonesia dan mengharumkan nama bangsa. Puji Tuhan, passion dan kesungguhannya memberikan hasil yang luar biasa, ia berhasil dan saya bangga akan pencapaiannya ini.”




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below