4 Gaya Makeup Seo Ye Ji Yang Bisa Ditiru


  • 4 Gaya Makeup Seo Ye Ji Yang Bisa Ditiru
    Ingin tiru riasan cool girl ala Seo Ye Ji drama It’s Okay to Not Be Okay? Ini trik yang bisa kamu lakukan. (Foto: Dok. TVN Drama)

    Walaupun karakter Ko Moon-Young yang diperankannya terkesan dingin dan anti sosial, perlu diakui bahwa tampilan Seo Ye Ji di drama It’s Okay to Not Be Okay selalu terlihat atraktif dan memesona. Selain pilihan gaya bajunya yang membuat para fans semakin jatuh cinta, makeup-nya yang elegan juga menuai banyak pujian. Karenanya, her world merangkum empat gaya makeup Seo Ye Ji yang paling elegan dan bisa ditiru dengan mudah.


    (Baca Juga: 5 Inspirasi Gaya K-Fashion Modis Dari Drama Korea Yang Hits)




    1. Eyeshadow Shimmery


    (Maskaranya juga selalu dipulaskan tipis, rapi, dan lentik. Foto: Dok. dramabeans.com)

    Sepertinya ini menjadi makeup mata andalannya. Dari jauh ia hanya terlihat seperti mengenakan eyeliner tipis saja. Tetapi jika dilihat lebih dekat, ada pulasan eyeshadow emas bertekstur shimmer di bagian bawah mata. Trik ini akan membuat mata terlihat lebih besar, berbinar, sekaligus memberikan kesan mellow yang cantik. Kunci sukses mengikuti tampilan ini adalah dengan menggunakan blending brush yang kecil dan berbulu lemas untuk eyeshadow


    2. Kompleksi Dewy


    (Kulitnya tampak begitu sehat dan cerah. Foto: Dok. Chun Youngsang for Netflix)

    Di sini ia masih menampilkan riasan mata khasnya. Namun jika biasanya kompleksi wajahnya terlihat matte, kali ini tampilannya lebih dewy dan berkilau. Untuk meniru look ini, kamu bisa menggunakan cushion foundation yang hasil akhirnya glowing dan “Korea banget”. Lalu setelahnya, cukup bubuhkan bedak tabur di area yang memerlukan saja seperti zona-T dan area sekitar hidung yang mudah berminyak. Tidak perlu menggunakan bedak di seluruh wajah. Oh ya, tambahkan juga highlighter di titik-titik tertinggi wajah seperti tulang pipi, tulang hidung, dagu, dan tulang alis. 


    3. Bibir Merah Matte


    (Hello, Lady Boss! Foto: Dok. TVN Drama)

    Jika biasanya artis Korea kerap tampil dengan lip tint atau riasan bibir yang lembut lainnya, di sini Ko Moon-Young tampil dengan lipstik merah matte yang penuh pernyataan dan terkesan powerful. Walaupun begitu, riasannya tidak terlihat berlebihan. Jika ingin menggunakan lipstik dengan warna seperti ini, pastikan riasan wajah tetap netral dan terkesan clean. Jangan lupa juga gunakan lip balm sebelumnya agar bibir tetap lembut terhidrasi sepanjang hari.


    (Baca Juga: Tips Kulit Tetap Glowing di Balik Masker ala Wanita Korea)


    4. Nuansa Monokromatik


    (Kuteks putihnya bikin tambah edgy! Foto: Dok. Hancinema)

    Palet warna yang serba senada membuat riasan terkesan modern dan terlihat sejuk di mata. Di sini Ko Moon-Young menggunakan nuansa warna peach kecokelatan yang lembut. Riasan matanya bergaya smoky namun tetap terlihat simpel karena pilihan warna yang earthy ini. Warna lipstiknya pun disesuaikan dengan eyeshadow-nya. 


    Mudah bukan?