Mengintip Gaya Hidup Sehat Dari Desainer Vera Wang


  • Mengintip Gaya Hidup Sehat Dari Desainer Vera Wang
    Vera Wang telah memasuki usia yang ke-71 tahun, intip gaya hidup sehatnya selama ini (Foto:Dok/Instagram/@Verawang)


    Nama Vera Wang identik dengan busana pengantin para selebritas dan sosialita dunia. Perawakan yang super langsing dengan rambut panjang tergerai menjadi signature style Vera Wang yang berhasil dipertahankannya hingga kini. Baru-baru ini, ia banyak mengunduh foto diri dengan mengenakan pakaian olahraga dengan gaya athleisure favorit dari rumahnya di Miami. Netizen pun semakin penasaran, apa sih yang membuat Vera Wang begitu fit, awet muda dan selalu terlihat prima.

    Tanggal 27 Juni lalu sang desainer baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-71. Yes, tujuh puluh satu tahun dan masih aktif memimpin kerajaan fashion yang dibangunnya tiga puluh tahun lalu. Tidak hanya itu, Vera juga mengaku rutin berolahraga, mempraktekan diet sehat (walaupun tidak menutup kemungkinan untuk snacking), melakukan self care dan hal-hal yang menyenangkan diri. Ketika salah seorang follower-nya bertanya tentang apa resep awet mudanya? Ia menjawab,” Work, sleep, a vodka cocktail, and not much sun.”



    Apa resep lain yang bisa ditiru untuk hidup sehat a la Vera Wang? Kami rangkum kan beberapa poin dari gaya hidup sang fashion mogul yang lahir dan dibesarkan di New York ini dari berbagai sumber.

    (Baca Juga: Di Usia 71 Vera Wang Terlihat Muda, Apa Rahasianya?)


    1. Ritual Mandi

    Mandi berendam air hangat di malam hari adalah salah satu kegiatan favorit yang selalu dilakukannya, sambil menonton berita terhangat. Ritual ini diakuinya dapat mengurangi beban pikiran dari seharian bekerja dan meningkatkan kualitas tidur secara signifikan.


    2. Snacking

    Meski makan dengan menu seimbang yang diperhitungkan nilai gizinya, ia tidak menutup pintu untuk camilan kesukaannya. Sesekali ia makan keripik kentang, cereal, atau permen yang bisa membuatnya happy. “Makanan tinggi gula jika dikonsumsi sesekali dapat ikut meningkatkan metabolism,” tuturnya berkilah.

    (Baca Juga: Intip Koleksi Musim Gugur 2018 Gaun Pengantin Vera Wang)


    3. Memasak di Hari Minggu

    Mengundang kerabat dekat untuk makan bersama di rumahnya, rutin dilakukan Vera setiap Minggu malam. Biasanya ia akan memasak masakan favoritnya, yang kebanyakan adalah chinese food.


    4. Apresiasi Seni

    Beberapa lukisan seniman ternama terpajang di rumahnya. Menandakan bahwa Vera adalah orang yang sangat mengepresiasi seni. Ia bisa merenung berlama-lama menatap sebuah lukisan, yang dapat memancing inspirasi.


    5. Bersepeda

    Vera Wang giat bersepeda, di dalam maupun di luar rumah. Aktivitas ini dapat memperbaiki kesehatan sendi, menguatkan tulang dan mempercepat pembakaran lemak.


    6. Angkat Beban

    Siapa sangka kalau seorang Vera Wang yang gemulai ternyata berlatih angkat beban setiap hari. Hal ini dilakukan dengan menggunakan dumbbell 1.5 sampai 3 pound, sekitar 5 menit setiap hari. Olahraga ini dapat mengencangkan otot tubuh, meningkatkan metabolism dan yang pasti dapat memperbaiki postur.


    7. Golf

    Saat musim panas, Vera menghabiskan waktunya untuk berlatih golf di klub favoritnya di Hampton ataupun New York. Diakuinya, olahraga yang tergolong pasif ini sangat dapat diandalkan untuk menurunkan tingkat stres, di samping juga menguatkan tulang.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below