Wajib Punya: Sepatu Sneakers Air Jordan 1 OG Dior


  • Wajib Punya: Sepatu Sneakers Air Jordan 1 OG Dior
    Dior berkolaborasi dengan Jordan Brand untuk menghadirkan sepatu sneakers Air Jordan 1 OG Dior dan koleksi kapsul Air Dior. (Foto: Dok. Dior)


    Pasangan kamu pencinta olahraga basket? Jika iya, tentunya ia pasti mengenal Michael Jordan serta lini milik Nike yang terinspirasi dari pemain basket legendaris tersebut, Jordan Brand.




    Kerja sama antara Jordan Brand dengan berbagai label maupun tokoh ternama dalam merancang kreasi kolaborasi sepatu Air Jordan yang ikonis memang sudah sering dilakukan. Misalnya dengan Nicki Minaj, Eminem, Macklemore, Levi's, Supreme, Atmos, Kaws, Virgil Abloh. Tahun ini pun akan ada kolaborasi lagi dengan salah satu rumah mode yang patut ditunggu-tunggu, yaitu Dior.


    Bersama dengan Kim Jones selaku Direktur Artistik koleksi untuk pria Dior, brand sepatu tersebut menciptakan sepatu sneakers Air Jordan 1 OG Dior. Sepatu ini akan hadir dalam varian low-top maupun high-top dengan logo Nike bermotif Dior Oblique yang ikonis.


    (Sepatu Air Jordan 1 OG Dior high-top. Foto: Dok. Dior)


    Peluncuran sepatu edisi terbatas tersebut akan diadakan melalui exclusive online experience melalui microsite yang akan diumumkan pada waktu yang akan datang, dan hanya bisa dibeli setelah mendaftarkan diri di microsite tersebut. 


    Dengan mendaftarkan diri di sana, kamu akan mendapat peluang terjamin untuk membeli sepasang sepatu Air Jordan 1 OG Dior. Kamu hanya bisa mendaftarkan diri sekali dan akan ditanyakan model yang diinginkan, lokasi pengambilan produk, dan ukuran. 


    Setiap butik yang berpartisipasi memiliki jumlah sepatu terbatas. Untuk mereka yang sudah mendaftar, akan diberlakukan sistem first come, first served hingga stok habis. Dior kemudian akan mengundang mereka yang telah memenuhi syarat untuk membeli sepatu Air Jordan 1 OG Dior di butik pilihannya. 


    Tanggal pick-up akan dikirimkan melalui SMS atau email setelah proses verifikasi kelayakan. Dior akan memberikan kode QR degan nama masing-masing, yang nantinya akan dicek kesamaannya dengan identitas diri ketika pembelian.


    Selain itu, sebuah koleksi kapsul bertajuk 'Air Dior' juga akan diluncurkan seiring dengan kehadiran sepatu spesial tersebut. Koleksi ini akan terdiri dari busana siap pakai serta aksesori dengan siluet yang tak lekang oleh waktu.


    (Koleksi kapsul 'Air Dior'. Foto: Dok. Brett Lloyd/Dior)


    Kim Jones mengungkapkan, "Saya suka menggabungkan dunia yang berbeda, ide yang berbeda. Jordan Brand dan Dior sama-sama melambangkan keunggulan absolut di bidangnya. Untuk menyatukan mereka dalam kolaborasi khusus ini adalah untuk mengusulkan sesuatu yang menarik dan benar-benar baru."


    Koleksi 'Air Dior' akan bisa didapatkan mulai 8 Juli 2020 di butik Dior di Selfridges (London), Saint-Honoré (Paris), New Bond Street (London), Dubai Mall (Dubai), serta dua pop up store di Selfridges Corner Shop (London) dan Taikoo Li (Chengdu).