Under Armour Hadirkan Masker Khusus Untuk Olahraga


  • Under Armour Hadirkan Masker Khusus Untuk Olahraga
    Label sportswear Under Armour hadirkan Masker UA Sportsmask yang dirancang khusus untuk olahraga. (Foto: Dok. Under Armour)


    Menjaga kesehatan sangat penting di tengah pandemi yang sedang melanda. Tidak hanya mengonsumsi vitamin, menjaga kebersihan dan jarak sosial, olahraga pun harus rutin dilakukan.




    Ketika pembatasan sosial berskala besar dilakukan, olahraga yang bisa dilakukan menjadi lebih terbatas. Memasuki masa new normal, berbagai olahraga yang tadinya dibatasi pun bisa dilakukan karena pembatasan sosial sudah dilonggarkan.


    (Baca Juga: Kreasi Unik 'Alat Pelindung Diri' dari Para Desainer)


    Sejumlah adaptasi dilakukan untuk menyesuaikan dengan kondisi sekarang. Salah satunya adalah dengan memakai masker ketika berada di luar rumah untuk mencegah penularan ataupun tertular Covid-19. 


    Masker kain kini menjadi pilihan banyak orang. Meskipun memiliki keunggulan ekonomis karena bisa dipakai berulang kali, namun ada juga keluhan yang tak dapat dipungkiri. Misalnya seperti seperti bahan yang kurang breathable atau terlalu panas karena terbuat dari kain berlapis-lapis. 


    Label sportswear Under Armour pun menghadirkan masker UA Sportsmask yang dirancang khusus untuk dikenakan saat berolahraga. Masker ini diciptakan agar pemakai bisa bernapas secara maksimal meskipun menggunakan masker, anti air, dan bisa dipakai berulang kali setelah dicuci. Masker ini juga berfungsi untuk mengurangi penyebaran respiratory droplet. 



    (Masker UA Sportsmask Under Armour. Foto: Dok. Under Armour)


    Masker UA Sportsmask terbuat dari tiga lapisan, yaitu spacer fabric, open-cell foam, dan kain UA Iso-Chill. Spacer fabric merupakan kain yang ringan namun memiliki kantung udara untuk struktur, sehingga memberikan aliran udara yang lebih baik. Open-cell foam merupakan lapisan tengah yang mencegah cairan dan keringat tembus dengan mudah, namun tetap breathable


    Sementara itu, kain UA Iso-Chill terasa sejuk ketika bersentuhan dengan kulit, dapat meregang, dan memiliki teknologi anti-mikrobial PROTX2™ yang mencegah pertumbuhan bakteria pada masker. Bagian atas maker dapat disesuaikan dengan bentuk hidung, sehingga menjaganya tetap di tempat dan mengurangi aliran udara ke mata agar kacamata tidak berembun.


    (Baca Juga: Ferry Sunarto Luncurkan Masker Kain Dari Identitas Indonesia)


    Masker UA Sportsmask saat ini hanya dijual melalui situs resmi Under Armour www.ua.com dengan harga $30 USD atau sekitar Rp 426.000. Masker ini tersedia dalam warna hitam dan empat ukuran, yaitu SM/MD, MD/LG, LG/XL, XL/XXL. Rencananya masker ini akan dihadirkan dalam lebih banyak warna dan diluncurkan di gerai Under Armour seluruh dunia.


    Sebagai bagian dari peluncuran masker UA Sportsmask, Under Armour membagikan masker tersebut kepada para murid atlet di berbagai lokasi di dunia. Ini merupakan bentuk usaha mereka dalam melindungi kesehatan dan kesejahteraan semua atlet yang menunggu dan bersiap untuk kembalinya olahraga seutuhnya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below