Selain Mengatasi Jerawat, Ini 6 Manfaat Es Batu Untuk Wajah


  • Selain Mengatasi Jerawat, Ini 6 Manfaat Es Batu Untuk Wajah
    Ternyata, es batu juga dapat memberikan manfaat untuk kulit wajah. (Foto: Dok. Drobotdean / Freepik)

    Siapa bilang jika es batu hanya cocok untuk dikreasikan sebagai minuman yang segar saja? Karena ternyata, es batu juga dapat memberikan manfaat untuk kulit wajah, lho. Setelah seharian sibuk beraktivitas, mengoleskan es batu pada wajah tentu sangat menyegarkan. Selain menyegarkan, mengoleskan es batu pada wajah juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke wajah, sehingga wajah tampak lebih radiant


    Metode mengoleskan es batu pada wajah ini dikenal dengan sebutan ice facial, yang merupakan salah satu tren kecantikan Korea. Lantas, apa saja manfaat es batu untuk kulit wajah? Simak pemaparannya di bawah ini!




    1. Membantu Mencerahkan Kulit


    Jika kamu menginginkan kulit wajah tampak lebih cerah dan glowing, mengoleskan es batu pada wajah dapat membantu mewujudkannya. Hal ini karena, mengoleskan es batu dengan sedikit pijatan atau ice facial bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit wajah, sehingga wajah tampak lebih cerah dan glowing


    2. Membantu Menghilangkan Dark Circle dan Kantung Mata


    Ternyata, mengoleskan es batu pada wajah secara teratur dapat membantu mengatasi lingkaran hitam yang membandel. Yang perlu kamu lakukan adalah merebus air mawar dan mencampur jus mentimun di dalamnya. Bekukan campuran ini dan kemudian oleskan es batu pada area mata. Jika terlalu dingin, kamu dapat membungkus es batu dengan kain bersih, lalu oleskan pada area mata. Tapi, jangan berharap jika hasilnya akan terlihat dalam semalam. Untuk hasil yang maksimal, ulangi cara ini selama beberapa hari. 


    Tak hanya mampu membantu mengatasi dark circle saja, es batu juga dapat membantu mengatasi kantung mata. Caranya, cukup dengan melakukan gerakkan memutar dari sudut dalam mata ke arah alis. Hal Ini akan membantu mengurangi pembengkakan.


    3. Mengurangi Tampilan Kerutan 


    Dikutip dari Stylecraze, mengoleskan es batu pada wajah dapat membantu mengurangi tampilan keriput dan tanda-tanda penuaan. Bahkan, tidak hanya mampu membantu mengurangi tampilan tanda-tanda penuaan yang sudah ada, tetapi juga dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan baru. 


    4. Meredakan Sunburn


    Es batu merupakan salah satu cara ampuh untuk mengatasi sunburn. Mengoleskan es batu pada area kulit yang terbakar matahari (sunburn), dapat membantu mengurangi peradangan dan kemerahan. Dengan penggunaan yang teratur, perlahan tapi pasti area kulit yang terbakar akan mereda. 


    5. Menenangkan Jerawat


    Jika kamu sudah frustasi dengan jerawat yang mengganggu pada wajah, biarkan es batu membantu mengatasi hal tersebut. Mengoleskan es batu pada wajah, dapat membantu mengurangi peradangan dengan menyempitkan pembuluh darah dan meringankan rasa sakit. Selain itu, mengoleskan es batu juga dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih, sehingga mencegah breakout pada wajah. 


    6. Membuat Foundation Terlihat Lebih Flawless


    Ini adalah salah satu beauty hack yang tidak pernah gagal! Caranya, gosokkan es batu ke seluruh wajah sebelum mengaplikasikan foundation. Ini akan membuat riasan Anda terlihat sempurna dan tahan lama. Gimana, tertarik mencoba?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below