Hair & beauty

Atasi Rambut Rontok Dengan Cepat Pakai 5 Shampoo ini!

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-05-28 20:00:02 Atasi Rambut Rontok Dengan Cepat Pakai 5 Shampoo ini!


Rambut rontok kerap jadi permasalahan utama yang mengganggu bagi wanita atau pun pria. Terutama saat helai yang jatuh melebihi batas normal atau berjumlah banyak dalam sehari.


Sebagaimana dikutip dari laman American Academy of Dermatologist dari Healthline, jumlah rambut rontok yang normal berkisar 50 hingga 100 perhari. Namun, bagi pemilik rambut panjang, angka ini bisa jadi lebih tinggi dibanding jumlah rata-rata. 


Meskipun wajar, tapi jika dibiarkan dampaknya kepala akan terlihat potak dan pertumbuhan rambut menjadi berkurang. Rambut pun akan terlihat lesu dan tidak segar. Lalu bagaimana cara mencegahnya?


Dengan memilih sampo dengan kandungan baik untuk menutrisi kulit kelapa dan akar rambut bisa jadi cara mudah untuk dilakukan. Menggunakannya secara teratur juga dapat mencegar ragam penyakit kulit mulai seperti kering, ketombe hingga bau tak sedap. Jika belum menemukan produk perawatan rambut yang cocok, berikut bisa jadi pilihannya.


(Baca Juga: Penyebab Rambut Rontok yang Paling Umum)


1. Shiseido professional adenovital


(Atasi rambut rontok dengan kandungan adenovital.Foto:Dok/Shiseido)


Langkah utama untuk mencegah kerontokkan rambut adalah dengan memperkuat bagian inti yaitu akar. Dengan memberikan nutrisi yang cukup rambut akan lebih kuat bahkan juga subur.


Hal ini pula yang ditawarkan oleh produk kecantikan rambut Shiseido dengan Shiseido Professional Adenovital sebagai sampo dengan kandungan aktif adenovital. Dengan menjadikannya formulasi kunci dalam produk ini, ia pun bekerja untuk membuat rambut bervolume dan segar sepanjang hari.

Estimasi harga: Rp 799.000


2. Aromachologie intensive repair L'Occitane


(Shampoo dari L'Occitane untuk cegah rambut rontok.Foto:Dok/L'Occitane)


Memperbaiki rambut yang rusak adalah pekerjaan yang disukai oleh kandungan sunflower oil dan juga black oat. Kedua kandungan ini pun saling bekerja sama di dalam L'Occitane Aromachologie Intensive Repair.


Pemakaian secara teratur bisa buat rambut lebih sehat dan kuat hingga akarnya. Bahkan sampo yang satu ini juga memiliki aroma yang tahan lama bak perawatan dari salon.

Estimasi harga: Rp 520.000


(Baca Juga: Sudah Tahu? Ini 5 Penyebab Ketombe Pada Rambut)


3. Kerastase specifique bain prevention dan densifique bain densite


(Produk sampo atasi rambut rontok dari kerastase.Foto:Dok/Kerastase)


Kerastasi Densifique Bain Densite jadi salah satu produk perawatan rambut untuk mengatasi rambut yang lemah karena dehidrasi. Dengan bantuan hyaluronic acid, sampo ini bekerja menutrisi dan merangsang folikel di akar rambut. Dengan pemakaian teratur dan konsisten rambutmu akan terhindari dari kerontokan.

Estimasi harga: Rp380.000


4. Love, Beauty and Planet


(Sampo dengan kandungan minyak tea tree dari Love, Beauty and Planet.Foto:Dok.Instagram/@lovebeautyandplanet)


Mengandung minyak tea tree dan juga vetiver, sampo dari Love, Beauty and Planet ini kerap menutrisi akar rambut yang mulai lemah dengan cara menjaga kulit kepala. Dilengkapi dengan air kelapa organik, rambut akan tampak tebal dan bervolume. 


Setelah pemakaiannya secara teratur dari produk ini, rambut akan tampak lebih berkilau dan juga harum. Hal ini dikarenakan perawatan rambut rontok ini juga menggunakan mimosa flower untuk menjaga keharuman rambut lebih lama.

Estimasi harga: Rp 60.000 - 120.000


5. Sensatia Botanical Shampoo


(Balancing Shampoo dari Sensatia Botanicals.Foto:Dok/Sensatia Botanicals)

Tak hanya perawatan kulit, Sensatia Bonatical juga menawarkan produk yang bisa mengatasi rambut rontok. Dengan ekstrak gingseng, sampo ini memperkuat rambut sekaligus menghidrarinya agar tetap sehat. Sekaligus dengan minyak tea tree dan minyak peppermint yang dimilikinya dipercaya ampuh untuk mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.


Para pemilik rambut rontok bisa menjadikannya solutif karena selain menyehatkan, sampo ini bekerja untuk menyuburkan pertumbuhan rambut dan juga membersihkan ketomeb yang membandel. Hal ini dikarenakan fungsi burdock root dan minyak lemon yang menutri rambut.

Estimasi harga: Rp 180.000 - 240.000

Hair & beauty