Life & health

10 Random Gadget Layak Punya di Tahun 2020

By : Rengganis Parahita - 2020-05-28 11:00:01 10 Random Gadget Layak Punya di Tahun 2020

Meski di tengah pandemi, kita diharapkan dapat terus produktif agar tetap bisa beraktivitas seperti biasa. Baik dari rumah atau dari mana saja, sepertinya tindakan kecil yang kita lakukan bisa berefek positif bagi kreativitas sekaligus finansial. Tak hanya itu, kamu pun bisa mendapati kesenangan yang dinikmati dari sejumlah random gadget berikut ini. Saat semuanya terdigitalisasi, maka 10 benda berikut akan mempermudah banyak urusan mulai dari perilhal pekerjaan sampai untuk sekedar have fun untuk mengisi waktu luang. Berikut adalah list-nya:


10. PlayStation 5


(Video konsep. Bukan asli dari Sony karena memang belum ada)


Akan dirilis secara resmi di seluruh dunia pada Oktober 2020, PlayStation 5 akan membemberimu pengalaman baru dalam bermain game. Punya unit penyimpanan luar biasa besar yaitu 885.8 GB dan memory 16 GB, konsol gaming ini pun hanya memerlukan waktu 2,7 detik saja  untuk membaca data. Medukung gambar pada resolusi 4K maupun 8K, bahkan alat yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya sejak lama ini pun mampu membaca game dari CD Ultra High Definition Blue-Ray di mana detail grafis tak perlu ditanya lagi seberapa jelasnya.


Tak hanya mengembangkan kualitas gambar, tapi PS5 juga punya kualitas audio yang mencengangkan. Terdiri dari teknologi Tempest 3D Audio Tech yang teramat canggih, maka kamu bisa mendengar suara 3D yang akan memenuhi seluruh ruangan. Mantap, kan! Ditunggu kehadirannya, ya. Dengar-dengar sih harganya mulai dari 8 jutaan.


9. Fitbit Versa 2


Untuk yang ingin hidup lebih sehat, kamu bisa pakai jam tangan ini agar aktivitas harianmu tetap terpantau. Seperti memiliki pelatih fitness pribadi, fitur on-screen workouts yang tertera akan membimbing tiap gerakanmu supaya bisa mencapai target yang diinginkan. Ingin membakar 1000 kalori sehari atau ingin mencapai target 10.000 langkah?


Semua bisa kelihatan dalam layar smart watch yang memang diperuntukkan untuk olahraga ini. Semua jadi terasa lebih menyenangkan karena ada fitur penyimpan musik di dalamnya yang akan mempermudah penggunanya menyimpan lagu kesukaan.


8. KitchenAid Food Processor


Mau belajar masak di saat #dirumahaja tapi belum bisa memotong sayuran atau daging sampai halus? Atau malah ingin membuat campuran makanan yang tak biasa dilakukan dengan tangan? Food processor akan jadi salah satu penyelamatmu di dapur yang wajib dimiliki oleh para pemula.


Di sini, kami pilihkan KitchenAid karena selain brand ini memang terkenal sangat baik dalam melakukan berbagai pekerjaan dapur sejak 100 tahun yang lalu, bentuk dan warnanya pun menggemaskan. Cocok untuk kamu yang senang dengan barang kualitas premium namun dengan tampilan yang amat stylish. Gaya retronya pun akan membawa pemilik dapur pada imajinasi akan dapur-dapur Amerika di tahun 60'an. Definitely worth to buy!


7. Hurom Cold Press Juicer


Nah, kalau yang baru akan menerapkan gaya hidup 'satu gelas jus sehari', maka cold pressed juicer ini bisa kamu coba. Meminum jus tanpa ampas mulai dari sayuran hingga buah-buahan dengan rasa yang begitu segar adalah keinginan tiap orang yang sedang berencana menjalankan detoks.


Hurom pun akan sangat berjasa dalam hal itu. Punya kemampuan pressing yang kuat dan daya saring yang ekstra halus, kamu akan mendapatkan sari sayur dan buah yang begitu banyak dan bisa langsung diminum layaknya air. Sama seperti cold pressed juice yang sering dijual di pasaran, kamu bahkan bisa membuatnya sendiri setiap hari di rumah. Harganya memang agak mahal. Tapi kalau dilihat dari kegunaan dan hasilnya, maka rasanya harga yang ditawarkan cukup masuk akal, yaitu mulai 8 juta-an untuk varian yang paling baru.


6. Samsung QLED 8K


Bosan dengan resolusi 4K pada televisi? Ingin coba menonton dengan definisi warna, gerakan, dan gambar yang lebih rinci? Rasanya Samsung QLED 8K adalah solusi paling tepat untuk menemanimu kerja dari rumah. Sebagai televisi pertama di dunia yang melansir resolusi tertinggi, tak heran bahwa harga yang dibanderol pun mencapai ratusan juta rupiah. Tak hanya memiliki kualitas ekstra premium, tapi ada pengalaman baru yang tak akan kamu dapatkan di televisi lain bahkan dengan resolusi 4K sekalipun.


Penasaran seperti apa real definition yang dimaksud? Mungkin tak bisa dijelaskan tanpa melihat sendiri teknologi ini. Luar biasa jernih! Seperti sedang melihat dengan mata telanjang. Meski telah hadir di Indonesia sejak 2019 silam, namun bagi siapa saja yang belum sempat membelinya, rasanya sekarang adalah waktu yang tepat. 


5. Nespresso Coffee Machine


Kangen ngopi di luar dengan teman? Atau rindu menyeruput cita rasa kopi yang betul-betul nikmat dengan kualitas kedai kopi ternama sambil ditemani aroma kuat dari uap seduhnya? Maka sudah waktunya untuk jatuhkan pilihan pada mesin kopi canggih yang bisa menghasilkan racikan kopi nikmat berikut ini.


Punya banyak pilihan coffee capsule yang menggiurkan, kamu bisa mengganti menu tiap hari layaknya sedang berada di sebuah coffee shop. Anti gagal dan puya temperatur saji yang pas, siapa pun pasti akan terlena dengan betapa pintarnya alat ini membuat kopi. Lezat, tak perlu repot, tak perlu waktu lama, dan tak perlu keluar rumah untuk mendapatkan secangkir kehangatan yang begitu berkelas. 


4. Nintendo Switch Lite


Tergiur untuk memainkan Animal Crossing? Maka Nintendo Switch Lite adalah konsol game portable yang paling pas untuk kamu mainkan sehari-hari. Punya ukuran cenderung kecil dan warna-warna yang menggemaskan, kamu pasti akan lekas menyukainya saat pertama melihatnya. Tidak terlalu gila game tapi ingin sesekali main? Maka alat ini jawabannya.


Namun jika ada budget lebih dan kamu merupakan orang yang cukup 'gila' dengan game, maka baiknya jatuhkan pilihan pada Nintendo Switch yang lebih serius. Dengan begitu kamu tak perlu bingung dan bosan ingin melakukan apa selama PSBB. Lelah bekerja, selingi waktu dengan bermain game, pasti akan tambah menyenangkan dan seimbang.


3. Ipad Air 2019


Meski terbilang sudah lama, namun Ipad Air 2019 masih dinyatakan sebagai Ipad terbaik yang wajib dimiliki oleh kamu yang senang berkarya. Punya kapasitas simpan hingga 256 GB, gadget keluaran Apple ini disinyalir punya kualitas dan spesifikasi yang hampir menyerupai iPad Pro. Bisa digunakan menggambar, membuat jurnal, membuat catatan, mengedit video, bahkan melakukan berbagai pekerjaan harian seperti cek email, melihat referensi, dan lain sebagainya, tablet ini akan jauh lebih fungsional ketimbang handphone yang lebih banyak dipakai untuk urusan komunikasi. So, jika ingin bekerja lebih efektif dan terhibur dengan banyak aplikasi di dalamya, Ipad Air 2019 adalah satu benda yang layak kamu miliki agar tetap bisa produktif, bahkan lebih produktif saat bekerja di rumah. 


2. iPad Pro 2020


Sesuai namanya, Ipad ini memang diperuntukkan untuk profesional. Dalam arti, spesifikasinya lebih canggih dan daya simpannya sampai pada kapasitas 1 TB! Wow! Memang sangat fantastis untuk ukuran tablet. Jadi bagi kamu yang memang senang menelurkan karya berupa desain, video, musik, animasi, ilustrasi, dan lain sebagainya, maka tak perlu kuatir kekurangan storage karena bisa dengan lega menyimpan di dalam memori dengan kapasitas RAM 6 GB ini.

Tak hanya itu, tablet terbaru yang diluncurkan pertengahan tahun ini memang merupakan lanjutan dari Ipad Pro 2018 (generasi 3). Apa yang membuatnya spesial selain kapasitas penyimpanan yang begitu besar? Di Ipad ini kamu akan menemui kamera yang setipe dengan Iphone 11 yaitu dua buah lensa di bagian belakang (12 MP main camera dan 10 MP ultra-wide-angle camera), serta 7 MP selfie camera di bagian depan. Lalu, terdapat juga fitur paling istimewa yang diperuntukkan bagi kamu yang biasa membuat sesuatu dengan teknologi 3D, yaitu Lidar Scanner yang bisa digunakan untuk keperluan mapping. Berkemampuan untuk mengukur jarak antara benda satu dan lainnya yang ada di sekitar kita, fitur ini jadi fitur andalan Ipad Pro 2020 selain kamera dan jadi salah satu yang membuat tablet ini begitu diantisipasi oleh para gadget mania.

Kecanggihan baru yang baru pertama kali diaplikasikan oleh Apple pada produknya dan langsung menarik perhatian. Selain itu, kualitas speaker juga diperbaiki jadi lebih mantap dibandingkan pada generasi sebelumnya dan kegunaannya pun diprediksi akan segera menggantikan laptop karena mereka juga mengeluarkan keyboard lipat yang jika dipasangkan dengan Ipad 2020, yang terlihat adalah kamu sedang mengetik di sebuah komputer, bukan sebuah tablet. Ingin segera punya? Tunggu sebentar lagi, ya. karena sepertinya Juni atau Juli baru akan resmi masuk ke Indonesia dengan harga jual mulai dari 19 jutaan belum termasuk Apple Pencil generasi 2 yang harganya mencapai Rp2.500.000. Yuk, nabung dulu. 


1. Iphone 12


Terakhir, inilah yang paling ditunggu-tunggu oleh pencinta Iphone sejati. Yes, Iphone 12! Diperkirakan akan rilis di bulan November mendatang, Iphone 12 memang sudah dinantikan bahkan dari semenjak Iphone 11 keluar di pasaran. Rasa penasaran ini pun tampak dari video Iphone 12 yang akhirnya tayang di Youtube dan langsung ditonton oleh 7 juta orang. Padahal, yang mengunggah bukan akun resmi Apple. Namun banyak orang yang sudah tak sabar ingin mengetahuinya. Meski demikian, sampai saat ini belum diketahui persis spesifikasi jelas, berapa jumlah kameranya, perkiraan harga, bentuk pasti dari Iphone 12,dan seri serta varian apa saja yang akan dikeluarkan. Meski rumornya handphone ini akan keluar dalam 4 tipe yaitu Iphone 12, Iphone 12 max, Iphone 12 pro, dan Iphone 12 Pro Max, namun keputusan pastinya memang harus ditunggu sampai waktu peluncuran semakin dekat. Penasaran? Sama! Herworld pun demikian. Tapi sepertinya, benda ini memang layak dimiliki saat sudah betulan hadir di global market.

Life & health