Hair & beauty

Ubtan, Masker Kecantikan DIY Ala Priyanka Chopra

By : Amalta Rifani - 2020-05-27 14:40:01 Ubtan, Masker Kecantikan DIY Ala Priyanka Chopra

Bukan rahasia lagi jika Priyanka Chopra Jonas memiliki kulit yang sempurna. Pertanyaannya, seperti apa perawatan yang ia lakukan? Dalam video eksklusif bersama Harper’s Bazaar pada 2018, Priyanka membagikan rahasianya dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit yang tak lain dari ibunya sendiri, Madhu Chopra.


Ia mengungkapkan bahwa sang ibu menjadi panutannya dalam hal kecantikan dan perawatan kulit. Terlebih lagi, generasi perempuan India dalam keluarga mereka memiliki rahasia perawatan kulit alami buatan sendiri. Baik Madhu dan Priyanka merekomendasikan masker wajah alami yang mereka sebut “Ubtan”. Ini adalah campuran perawatan kulit tradisional India dan Pakistan yang dibuat dengan kunyit dan bahan-bahan alami lain yang mungkin bisa kamu temukan di dapur. Berikut resepnya!


Bahan yang perlu disiapkan:

1 cangkir tepung gandum

1 buah kunyit

½ jeruk nipis yang sudah dibelah untuk diperas

Yoghurt full-cream

Rose water


Cara membuat:

Campurkan bahan-bahan dalam mangkuk untuk membuat tekstur seperti pasta. Jika tekstur masker terasa terlalu kering atau tebal, tambahkan rose water lalu aduk hingga mencapai konsistensi yang sempurna. Oleskan ke kulit dan biarkan selama 15 hingga 20 menit. Gosok masker yang sudah mengering dengan lembut untuk menghilangkan bulu-bulu halus sembari mengeksfoliasi sel-sel kulit mati.


Resep masker wajah "Ubtan" selalu digunakan oleh istri dari Nick Jonas ini untuk menyembuhkan sunburn selama proses shooting di luar ruangan. Manfaat lainnya adalah membantu menenangkan dan melembutkan kulit. Terima kasih berkat peran gandum yang efektif dalam mengangkat sel-sel kulit mati. Selamat mencoba!



Hair & beauty