Inspirasi 'Makeup Simple' dan Cantik di Hari Raya Idul Fitri


  • Inspirasi 'Makeup Simple' dan Cantik di Hari Raya Idul Fitri
    Meski dalam masa karantina dan di rumah saja, bukan berarti tak tampil cantik di Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tahun ini. (Foto: Dok/Pexels.com)


    Meski dalam masa karantina dan di rumah saja, bukan berarti tak tampil cantik di Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tahun ini. Kamu masih bisa bertatap muka virtual dan merayakannya dengan suka cita.

    Seperti biasanya, rias wajah simple dan natural selalu jadi andalan buat menyambut Lebaran. Di samping, kamu masih bisa mencoba berkreasi dengan yang lain, seperti memberi sedikit sentuhan glamor pada riasan mata, atau bold lewat warna lipstik.  



    Inspirasi rias wajah di Hari Raya ini juga dibagi oleh beberapa beauty influencer lewat sejumlah video tutorial yang mudah diaplikasikan. Namun, sebelumnya, ketahui beberapa rahasia di balik pemakaian alat rias wajahmu, supaya hasilnya lebih maksimal. Apa saja?  

    (Baca juga:  Riasan Artis Ini Bisa Ditiru Untuk Hari Raya) 

    Inspirasi makeup hari raya ala selebriti dan beauty influencer 


    1. Tasya Farasya



    Lewat unggahan di instagramnya, Tasya berbagi rias wajah yang simple dan juga cantik. Ia mengaplikan beberapa riasan dari Make Over, seperti foundation (Ultra cover liquid matte dan powerstay matte powder), concealer, eye palatte royal rose, dan untuk bibir intense matte lip cream, dan lip liner exposed, serta riche glow highlighter sebagai finishing.


    2. Angelicca Marthin



    Beauty influencer Angelicca (@gelangelicca) membagi tutorial makeup cantik natural terfavoritnya dengan beberapa langkah. Dari mulai menggunakan primer, concealer dan dewy cushion untuk langkah pertama. Diikuti kemudian dengan blush on, riasan mata, dan juga bibir.


    3. Yasmin Napper




    Dalam kerjasamanya dengan Wardah, aktris Yasmin Napper membagi turorial makeup flawless bersama makeup artist Hepi David yang bisa jadi pilihan untuk look di hari raya. Dari mulai menggunakan foundation, eyeshadow, dan lipstik yang membuat tampilan berbeda tahun ini.


    4. Nanda Arsyinta




    Yang menarik dari riasan Nanda adalah caranya berbagi tutorial makeup untuk hari raya yang hampir tiap tahun. Kali ini, ia mencoba membuat suguhan rias wajah dengan mengapikasikan produk lokal dengan harga terjangkau. tapi tetap cantik dan bagus dari segi kualitas. Dari mulai pemakaian foundation, concealer, contour, eyeshadow pallatte, dan lip moist untuk bibir.


    5. Fathi Nurimaniah 

     



    Dengan beberapa trik mudahnya, Fathi membagi tutorial tampil cantik natural yang mudah diaplikasikan buat di rumah. Dari mulai hiasan wajah, foundation, concealer, bagian mata dan bibir.


    6. Adzillanie  




    Di sampng berbagi tutorial makeup Adzillanie menuangkan juga pilihan hijab yang bisa digunakan saat hari raya. Ia berbagi tutiorial cantik dengan menggunakan primer, dewy cushion, shade dan riasan di bagian mata dari koleksi 'glow in harmony' keluaran Pixy x Hijup.


    7. Kiara Leswara  



    Tampil cantik natural dan simple dibagikan Kiara Leswara lewat postingan di instagramnya. Dari mulai penggunaan cushion, compact powder, blush on, highlighter, eyebrow, dan lip gloss buat bibir.

    Mana yang jadi favoritmu?  


    Tips Makeup Simple di Hari Raya

    Foundation

    Mendapatkan foundation yang tepat sesuai dengan jenis kulit dan warnanya menjadi yang penting dalam rias wajah. Untuk tahu ini, bisa berkonsultasi dengan yang profesional saat membeli produk. Sebelum mengaplikasikan foundation, tunggu moisturizer atau pelembap kamu menyerap ke dalam kulit agar hasil lebih baik. Jangan aplikasikan terlalu banyak untuk tampilan makeup natural.  

    Blusher

    Usai mengaplikasikan foundation, kamu bisa menambahkan sedikit warna dengan blush on yang membantu wajah kelihatan lebih segar. Ada beberapa pilihan yang dapat diterapkan sesuai warna kulit, misalkan kamu berkulit putih pucat, bisa pakai yang pink atau peach. Lalu, untuk wajah kuning langsat beri tambahan warna hangat seperti apricot. Sementara, bagi yang kulit gelap tambahkan warna seperti cranberry dan atau apricot terang untuk kesan glowing.  

    Eye-liner

    Riasan mata memberi highlight yang tak kalah penting dalam riasan, terutama eye-liner. Ini membnatu membuat mata tampak lebih besar, dan salah satu triknya aplikasikan lebih tebal di bagian tengah kelopak mata.  

    Lipstik

    Sebagai sentuhan terakhir, memoles bibir dengan lipstik. Pilihannya bisa dengan lip gloss warna nude atau lip balm, jika ingin tampilan natural. Tak ada salahnya juga mengaplikasikan lipstik matte merah jika kamu ingin tampilan berbeda.