Hair & beauty

Selain Untuk Kesehatan, Ini Manfaat Acai Berry Bagi Kulit

By : Fariza Rahmadinna - 2020-05-20 11:00:01 Selain Untuk Kesehatan, Ini Manfaat Acai Berry Bagi Kulit

Buah acai atau yang memiliki nama ilmiah Euterpe oleracea telah lama dikonsumsi oleh orang-orang, karena dinilai sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, mulai dari mencegah perdagangan hingga menurunkan risiko penyakit jantung. Namun ternyata, tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, acai berry juga memiliki segudang manfaat untuk kulit. Ingin tahu apa saja manfaat acai berry untuk kulit? Simak pemaparannya berikut ini!


1. Membantu Menghambat Tanda Penuaan


Berdasarkan jurnal yang diterbitkan di US National Library of Medicine National Institutes of Health, buah acai berry mengandung antioksidan yang memiliki kemampuan untuk melawan radikal bebas dan membantu menghambat munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Karena alasan itulah, tak heran jika buah ini kerap dijadikan sebagai bahan utama dalam produk skincare anti-penuaan. 


2. Membantu Mengontrol Jerawat


Apakah kamu sedang mengalami masalah kulit berjerawat? Jika iya, kamu bisa memanfaatkan buah acai berry untuk mengatasi masalah kulit yang sedang kamu alami. Hal ini karena, buah bulat berwarna ungu kemerahan ini diketahui memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat membantu mengatasi jerawat dan mengontrol pertumbuhan jerawat pada wajah. 


3. Dapat Melembabkan Kulit


Kandungan antioksidan dalam buah acai berry dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari atau polutan. Tak hanya itu saja, kandungan antioksidan ini juga dapat memberi kelembapan dengan cara mengisi kembali kelembapan yang hilang pada kulit. 


4. Dapat Membantu Mengontrol Pigmentasi


Menurut jurnal yang diterbitkan di National Library of Medicine dengan judul Innovations in Natural Ingredients and Their Use in Skin Care menemukan bahwa acai berry merupakan salah satu bahan yang paling bermanfaat untuk mengobati hiperpigmentasi. 


Itulah beberapa manfaat buah acai berry untuk kulit wajah. Kamu dapat mengonsumsi buah acai berry secara langsung, atau dikombinasikan dengan susu untuk dijadikan smoothie. Bahkan saat ini sudah banyak produk skincare yang menjadikan acai berry sebagai bahan utamanya, kamu dapat mengaplikasikannya pada kulit wajah untuk mendapatkan manfaatnya. Semoga bermanfaat!


Hair & beauty