Ketahui Cara Dan Waktu Yang Tepat Memakai Toner


  • Ketahui Cara Dan Waktu Yang Tepat Memakai Toner
    Ketahui cara dan waktu yang tepat untuk memakai toner.(Foto:Dok/Today Show)


    Sebagai skincare, toner memiliki peran penting untuk menjaga kelembapan kulit. Manfaat lainnya saat digunakan, ia juga bekerja mengecilkan pori-pori pada wajah.




    Teksturnya yang cair, buat toner mudah meresap ke dalam kulit. Meskipun begitu, teknik menggunakannya pun patut diperhatikan agar mendapatkan hasil yang maksimal.


    Beberapanya pun memilih memakainya dengan kapas. Ada pula yang memilih untuk langsung menempelkannya ke kulit dengan tangan. Selain cara menggunakannya, waktu juga jadi hal yang patut diperhatikan agar ia bisa bekerja dengan maksimal untuk kulit. Sudah tahu kapan dan cara menggunakan toner yang baik dan benar? Berikut ulasannya.


    (Baca Juga: Pilihan Exfoliating Toner Yang Aman Untuk Kulit Berjerawat)


    1. Kapan waktu memakai toner yang tepat?

    Amy Wechsler seorang dermatologist menjelaskan kepada Allure bahwa toner sangat pas untuk dijadikan perawatan kulit di malam hari. Karena kulit sudah dibersihkan secara maksimal dengan double cleansing. Sehingga saat diaplikasikan ke kulit, manfaatnya akan diserap secara maksimal.


    Sementara, menggunakannya kala wajah masih basah dan lembab adalah cara yang tepat karena pada saat itu molekul mudah untuk menembus kulit. Sehingga kulit akan dicerahkan lebih efektif dibandingkan saat kulit kering.


    (Baca Juga: 7 Pilihan Toner yang Tepat untuk Kulit Berminyak)


    2. Bagaimana cara memakainya?

    Sebetulnya, banyak cara dalam menggunakan toner. Beberapa ada yang memilih untuk langsung menuangkannya ke tangan dan menempuknya ke kulit. Ada pula yang memilih menuangkannya di atas kapas kemudian menempelkannya ke wajah.


    Kedua cara ini tidaklah salah, namun untuk hasil yang maksimal kamu bisa menerapkan dengan 7 skin method yang populer di Korea. Teknik ini berupa pengaplikasian toner ke wajah dengan bertahap. Menuangkan toner sedikit dan menepuknya pada kulit sebanyak tujuh kali dan diawali dengan mengoleskannya dengan kapas. 


    Cara ini efektif untuk melembapkan kulit lebih cepat dibandingkan menggunakannya dalam jumlah banyak sekaligus. Dengan proses bertahap buat kulit mampu menerimanya dan meresap lebih maksimal.