Lepas Mahkota, Ratu Kecantikan Jadi Dokter Relawan Corona


  • Lepas Mahkota, Ratu Kecantikan Jadi Dokter Relawan Corona
    Ratu kecantikan ini jadi dokter relawan Corona. (Foto: Dok. Instagram/@bhashamukherjee)

    Ratu kecantikan yang meraih gelar Miss England 2019, Bhasha Mukherjee, rela melepas sejenak mahkotanya untuk kembali bekerja sebagai dokter demi menangani pasien Covid-19. Bhasha pun menunjukkan kondisi wajahnya akibat mengenakan masker terlalu lama di Instagram.


    "Ini hanya mengenakan masker FFP3 kurang dari satu jam. Bayangkan kalau harus menggunakannya, bernapas dengan napasmu sendiri, lagi dan lagi, selama 12 jam. Bayangkan kamu tidak punya pilihan karena kamu memilih karier sebagai perawat dan dokter. Bayangkan bekerja setiap hari, sementara pasangan atau ibu dan ayahmu berada di ICU. Aku melihat itu setiap hari," tulisnya di akun media sosial, Instagram.




    (Baca Juga: Daftar Usaha Dan Bisnis Yang Kena Dampak Corona)


    Ungkapan ini dilontarkannya karena Bhasha merasa kesal dengan orang-orang yang mengeluh bosan di rumah karena ingin ke salon atau tempat kecantikan. Sementara di rumah sakit, tim medis harus menahan tangis karena banyak pengorbanan yang harus dilakukan.





    "Perawat mencari pojok sepi untuk mengelap air mata. Pekerja muda yang cantik, kulit dan rambut mereka rusak, sementara orang-orang di rumah mengeluh karena tak bisa ke klinik kecantikan atau salon," tambahnya.


    Ia juga menyesalkan banyak orang yang mendapat gaji selama bekerja dari rumah, namun masih merasa bosan. Padahal tim medis harus bekerja selama 12 jam dengan banyak tekanan dan pengorbanan. Lewat unggahannya tersebut, Bhasha meminta agar masyarakat lebih banyak bersyukur.


    (Baca Juga: Alleira Luncurkan Topi Pelindung Corona Yang Unik Dan Modis)





    Seharusnya, Bhasha sudah tak lagi bertugas sebagai dokter. Namun, dirinya terpanggil untuk membantu rekan-rekan sejawat di rumah sakit saat pandemi mulai. Bhasha sendiri terpilih sebagai Miss England 2019 pada Agustus lalu dan sempat cuti dari profesinya sebagai dokter demi mewakili Inggris di ajang Miss World 2019 pada akhir tahun lalu dan fokus pada kegiatan amal.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below