Fashion

Inspirasi Gaya OOTD Ramadan Tahun Ini Dari 7 Desainer

By : Rahman Indra - 2020-04-28 17:49:00 Inspirasi Gaya OOTD Ramadan Tahun Ini Dari 7 Desainer


Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, bulan puasa Ramadan tahun ini diyakini akan berbeda suasananya, karena berbarengan dengan himbauan untuk di berdiam di rumah saja. Namun, berada di rumah bukan berarti semangat puasa jadi turun, dan begitu juga untuk berkreasi dengan pilihan busana. Tampil modis atau keren di rumah saja juga kini jadi tren tersendiri.  

Beberapa orang membagi padupadan busana atau outfit of the day versi mereka di media sosial instagram. Dari tampilan casual yang santai, penuh warna, dan berbagai aksesori yang 'kalau ada kenapa tidak dipakai?' look.   

Sejumlah desainer busana muslim pun mengeluarkan koleksi khusus untuk Ramadan tahun ini, dan atau membagi inspirasi look yang bisa kamu tiru. Dari Dian Pelangi, hingga Ria Miranda, atau Zaskia Sungkar, dan Rani Hatta. Pilih favoritmu sesuai karakter yang ingin kamu tonjolkan di Ramadan kali ini.

(Baca juga: 5 Dress Yang Modis dan Nyaman Untuk Kerja di Rumah) 


1. Ria Miranda


(Foto: Dok/@riamiranda) 

Mengusung tagar di rumah aja tetap cantik, Ria Miranda menyodorkan pilihan dress yang longgar, bermotif dan memberi kesan santai yang bisa jadi ispirasi ootd di Ramadan tahun ini. Cantik, feminin, juga elegan.


2. Dian Pelangi


(Foto: Dok/@shopdianpelangi) 

Ara dress silk rayon abstrak Dian Pelangi ini juga bisa jadi salah satu ootd pilihan yang menarik untuk dipakai kala di rumah. Corak dan desainnya yang mendominasi membuat tampilan lebih modis dan meyakinkan.


3. Zaskia Sungkar


(Foto: Dok/@zaskiasungkarjakarta) 

Nuansa feminin, dan juga playful dihadirkan Zaskia Sungkar lewat beberap pilihan rok lipit dan aksen di bagian ikat pinggangnya. Pilih blouse motif atau dot buat yang ingin tampil lebih ceria dan bermain-main dengan warna.


4. Jenahara


(Foto: Dok/@jenaharaofficial) 

Punya outerwear knit longgar dan aksen di bagian pinggang serta panjang di kiri kanannya ini memberi banyak ide buat padupadan. Tinggal pilih bawahan dan warna hijab senada. Simpel juga unik.


5. Rani Hatta


(Foto: Dok/@hattaco_official) 

Kaos berkerah bubble gum khas Rani Hatta ini juga memberi tampilan yang menarik unutk diikuti. Padupadan dengan rok lipit putih atau warna lainnya, serta kacamata dan sepatu sneaker jika ingin tampilan lebih perfect buat ootd. A must-try look!


6. Zaskia Mecca


(Foto: Dok/@biabyzaskiamecca)

Dengan gaya khasnya yang asik dan juga chic, Zaskia Mecca mengeluarkan outer dengan aksen ikat pinggang yang bisa diikat dan jadi pita, yang tersedia dalam beberapa warna basic, seperti hitam dan dusty pink juga beige. Satu outer bisa dipadu padan dengan item lainnya sesuai mood hari itu.


7. Restu Anggraini


(Foto: Dok/@ra_info)

Blus mint dengan motif garis yang tenang dan dapat dipadupadan dengan hijab dan celana warna putih. Simpel tapi juga sekaligus semi formal buat kamu yang mungkin ingin hadir acara keluarga atau video conference.

Mana yang jadi favoritmu?


Fashion