Kenalan Dengan 5 Topping Minuman Kekinian


  • Kenalan Dengan 5 Topping Minuman Kekinian
    Selain membuat minuman terlihat lebih menarik, pemberian topping ini juga dapat menambah cita rasa minuman kekinian. (Foto:Dok. Rosalind Chang/Unsplash)

    Apakah kamu penggemar minuman kekinian? Seperti diketahui, hampir semua minuman kekinian diberi berbagai macam topping. Selain untuk membuat minuman terlihat menarik, pemberian topping pada minuman kekinian ini bertujuan untuk menambah rasa. Nah, ingin tahu apa saja topping minuman kekinian?


    1. Keju


    (Ilustrasi minuman kekinian dengan topping cheese. Foto: Dok. Graphicriver/Pinterest)




    Belakangan ini, topping minuman cheese tea menjadi populer. Pada dasarnya, cheese tea mengombinasikan antara milk tea dengan busa keju gurih. Topping keju pada minuman kekinian ini terbuat dari krim keju dan susu kental manis. 


    2. Boba


    (Ilustrasi minuman kekinian dengan topping boba. Foto: Dok. The Forked Spoon/Pinterest)


    Sebenarnya, boba adalah bola-bola kenyal yang terbuat dari tepung tapioka. Sebagian dari kamu mungkin hanya mengenal boba yang berwarna coklat kehitaman dan memiliki rasa yang manis, padahal ternyata ada jenis boba lain yang tidak lezat untuk dicicipi yaitu black boba, mini boba, flavored boba, clear boba, dan popping boba. 


    3. Biskuit Regal


    Topping biskuit regal ini bisa kamu temukan pada varian es kopi dan minuman kekinian. Biskuit regal ini terbuat dari campuran susu sehingga membuat cita rasa minuman menjadi lebih creamy. Biasanya biskuit regal hanya dihancurkan kasar, lalu ditaburkan di atas minuman kekinian. 


    4. Puding


    Topping puding pada minuman kekinian juga tidak kalah populer dibandingkan tiga topping sebelumnya. Puding memiliki tekstur yang lembut, sehingga mudah untuk dikonsumsi saat dicampurkan ke dalam minuman kekinian. Biasanya, topping puding biasa dipadupadankan dengan minuman kekinian seperti milk tea. 


    5. Coffee Jelly


    (Ilustrasi minuman kekinian dengan topping coffee jelly. Foto: Dok. Lisa Kitahara/Pinterest)


    Sesuai namanya, coffee jelly terbuat dari campuran kopi dan jelly atau agar-agar. Umumnya, topping coffee jelly disajikan dalam bentuk potongan-potongan kecil, sehingga memudahkan kamu ketika meminumnya. 


    6. Grass Jelly


    (Ilustrasi minuman kekinian dengan topping grass jelly. Foto: Dok. Ruby Quynhnguyen/Pinterest)


    Grass jelly atau cincau merupakan topping minuman yang biasa dipadupadankan dengan minuman tradisional. Namun sekarang, tak hanya itu saja, grass jelly juga sering dijadikan topping pada minuman kekinian. Biasanya grass jelly disajikan dalam bentuk potongan tipis, sehingga memudahkan kamu ketika meminumnya. 




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below