Joko Widodo & Selebriti Berduka Atas Kepergian Glenn Fredly


  • Joko Widodo & Selebriti Berduka Atas Kepergian Glenn Fredly
    Sejumlah selebriti berduka atas meninggalnya Glenn Fredly.(Foto:Dok.Instagram/glennfredly309)


    Penyanyi Indonesia Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu, (08/04/2020). Ia meninggal di usia 44 tahun di Rumah Setia Mitra pukul 18:00 WIB.

    Berita duka ini pun disampaikan oleh dr. Tompi lewat pesan singkat di WhatsApp. "Telah berpulang saudara kami, Glenn friedly, malam ini. Mohon dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua."



    Bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, ia dikabarkan meninggal akibat penyakit meningitis atau radang selaput otak. Ia pun menjalani pengobatan di rumah sakit beberapa waktu lalu. 

    Mendengar kabar ini, buat masyarakat Indonesia dirundung duka atas kepergian dari pelantun lagu My Everything ini. Tak terkecuali juga Presiden Joko Widodo dan sejumlah musisi serta selebriti tanah air yang menyampaikan doa serta ucapan duka untuknya. Bahkan beberapa diantaranya pun kembali mengenang momen saat bersama Glenn Fredly.


    Ucapan Duka Ramaikan Instagram

    Serangkaian kata duka dan ucapan doa dari sejumlah public figure di Indonesia ramai di media sosial. Disertai oleh foto Glenn Fredly dan momen yang dilalui bersamanya bertebaran di Instagram. Selain presiden Joko Widodo, Kak Seto, Najwa Shihab, berikut pesan duka dari mereka.


    "Saya mendengar kabar duka ini semalam, bahwa seniman musik Glenn Fredly Deviano Latuihamallo telah meninggalkan kita untuk selamanya," tulis Joko Widodo dalam unggahan fotonya bersama Glenn Fredly di Instagram.

    "Mendiang adalah tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda Tanah Air, terutama para pemusik, karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis. Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini."


    "Foto di atas diambil kembali setelah selang waktu 34 tahun semenjak berjabat tangan untuk yang pertama kalinya dengan seorang putra bangsa penuh talenta saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Tidak disangka mengulang peristiwa tersebut akan menjadi terakhir kalinya," kenang kak Seto yang dituliskannya beserta fotonya bersama pemain film Tanda Tanya itu.


    "Istirahat yang tenang bung @glennfredly309 kekallah kenanganmu, Tuhan Kasihanilah. Can’t say a word." - Gading Martin


    "Terima kasih, Bung Glenn.. Karya-karya indah dan kebaikanmu akan selalu diingat dan jadi inspirasi... Rest in love..." - Deddy Mahendra Desta


    "Glenn Fredly Tercinta. Sahabat saya, Glenn Fredly berpulang malam ini. Terakhir kami berkontak minggu lalu. Memintanya merekam video ini dan mengajaknya ikut konser musik amal #dirumahaja," tulis Najwa Shihab dalam unggahannya yang menampilkan musisi itu menyanyikan sebuah lagu.

    "Belakangan saya baru tahu ketika menyanyikan dan membuat video ini Kakak Glenn sedang menahan sakit kepala luar biasa. Tapi dia memang orang yang tidak pernah mau mengecewakan orang lain. Video ini adalah rekaman penampilan terakhirnya sebelum berpulang. Terima kasih kakak. Nanti kita cerita soal kakak lagi. Karena cerita soal kebesaran hati kakak terlalu berharga jika tidak dibagi. Salam sayang dari kami semua di Narasi," tutupnya.


    Audy Item juga turut menyampaikan dukanya dalam unggahan video clip lagu Terpesona yang dia nyanyikan bersama Glenn Fredly. Sebelum penyanyi ini pergi, ia pun telah berencana untuk mengajaknya berkolaborasi bersama Rio Febrian.

    "@glennfredly309 telah meninggalkan kita semua..one of my best moment dalam musik indonesia adalah bisa berduet dgn glenn di lagu " Terpesona" dan lagu "dibalas dengan dusta & Itu saja " merupakan lagu cipt beliau utk aku hasil dari curhat sampe subuh wkt itu ..terakhir kita tlpnan dia mau ajak aku utk bikin konser bareng @riofebrian25 well skrg............u go sing that lovely/funky soul tunes of yours in Heaven bro...ini jalan yg terbaik yg TUHAN kasih..." tulisnya.


    "Bung @glennfredly309 Beristirahatlah dengan tenang" Iko Uwais.


    Berbeda dari yang lainnya, Vincent Rompies menggambarkan dukanya lewat postingan foto berwarna hitam sambil bertuliskan "Kaka Bung..."



    "Aku akan mengingatmu selamanya sebagai seseorang yang selalu tersenyum, selalu manis dan sebagai seorang musisi terhebat. Rest in love Glenny. #gonetoosoon." -Rossa




    "Indonesia kehilangan salah satu penulis lagu dan vokalis terbaiknya. Selamat jalan, Bung @glennfredly309. You have left your mark. Yet, you’re still gone too soon. My thoughts and prayers are with your family, wife, and newborn. Beristirahatlah dengan tenang. Karyamu abadi. #RIPGlennFredly," Tulis Dewi Lestari.



    Unggahan foto Glenn Fredly di instagram pribadi Reza Gunawan bisa jadi pewakil rasa duka dari kepergian pelantun Akhir Kisah Cinta itu.

    "Sampai berjumpa lagi, jiwa-jiwa yang penuh jasa. Terimakasih sudah pernah hidup bersama, dan mengingatkan kami tentang bagaimana merawat hidup. Rest in love, Glenn Fredly. Hiburlah dan temani juga jiwa-jiwa lain yang telah berpulang sebelum kami semua disana. Saya ingat beberapa tahun lalu, Glenn sempat bilang tertarik ingin belajar meditasi namun kita belum sempat melakukannya. Lain kali kalau kita ketemu lagi ya bro."


    Ucapan Duka Banjiri Twitter

    Selain Instagram, Twitter juga ramai akan cuitan sejumlah selebriti dan public figure atas kepergian Glenn Fredly kemarin. Mulai dari sineas seperti Joko Anwar, Ernest Prakasa hingga standup comedy-an Bintang Emon dan Ge Pamungkas pun menyampaikan pesan kehilangan dan duka masing-masing.



    Pria yang lahir pada 30 September 1975 ini tak hanya berkecimpung di dunia musik, tapi di ranah perfilman Indonesia dan aksi peduli. Beberapa diantaranya pun jadi film populer saat ia menjadi produser adalah Cahaya Dari Timur, Filosofi Kopi, dan Surat Dari Praha. 

    Di tahun 2019, ia menikah dengan Mutia Ayu dan memiliki seorang anak bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo yang lahir 28 Februari 2020. 

    Selamat jalan Glenn Fredly, karyamu akan selalu terkenang dan menginspirasi!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below