Editor's Note: The Silver Linings


  • Editor's Note: The Silver Linings
    Makna dan pesan di balik pandemi corona(Foto:Dok/Herworld Indonesia)


    Saat sibuk menjalani aktivitas, saya sering membatin, kapan bisa kerja tanpa "diganggu" meeting atau acara-acara di luar kantor yang harus dihadiri dengan menembus macet Jakarta.

    Semesta ternyata diam-diam mendengar. Terjadilah hari ini. Kala semua orang, di seluruh dunia harus #dirumahaja karena kejadian luar biasa: Pandemi.



    Keadaan berbeda sekarang. Alam ‘merumahkan’ kita dengan caranya.

    Kita diminta "berobat" dengan menjalankan gaya hidup sehat secara disiplin: hidup bersih dengan selalu mencuci tangan, olahraga teratur minimal 30 menit per hari, makan makanan sehat dan cukup gizi agar kekebalan tubuh prima, juga yang sangat penting adalah menjaga jarak fisik dalam kurun setidaknya 14 hari (ini belum pernah terjadi sebelumnya!).

    Social distancing melahirkan pandangan dan gaya hidup baru. Menjaga jarak fisik dari orang sekeliling, nyatanya tidak menjauhkan hati kami dengan keluarga, rekan kerja, dan lingkungan sosial. Itulah kita. Kekerabatan kuat, tidak bisa kendur karena tidak ketemu. Kami malah lebih sering ngobrol (walaupun lewat video call), bertukar resep masak, berbagi tips tentang memilih suplemen, atau sekadar berkirim good quotes yang bisa mencairkan ketegangan akibat didera berita duka yang bertubi. Lebih dekat dengan keluarga, lebih mengenal rumah, peduli lingkungan dan yang pasti punya waktu untuk self-care. Yes, self-care sudah lama jadi hal mewah saat kita selalu diburu waktu kemarin-kemarin.

    The silver linings telah muncul. Banyak hal positif yang kita lakukan semasa karantina di rumah atau work from home bagi yang bekerja. Budaya menolong dengan cara crowd funding juga jadi habit baru yang semoga bisa berlangsung terus, bahkan sampai krisis ini berakhir nanti.

    Kita diingatkan alam untuk kembali mengikuti mekanisme semesta yang sering kita lupa: memberi tanpa pamrih. Seperti matahari menyiramkan sinarnya ke bumi, atau bunga yang selalu memberi wujud terbaiknya untuk dinikmati.

    We are all in this together.

    Semoga apa yang kita alami saat ini menjadi pelajaran berharga demi dunia yang lebih baik, yang bisa dinikmati anak cucu kita di kemudian hari.

    Kami seluruh tim Her World Indonesia akan tetap memberikan pesan informasi yang berguna, menginspirasi, dan memberdayakan lewat sajian majalah cetak maupun digital untuk Anda. 

    Anda juga bisa memesan majalah melalui website Get MRA Magazine, dan kami akan mengantar ke rumah Anda.

    Stay safe and healthy everyone!


    Salam,

    Shantica Warman

    Editor-in-Chief




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below