Review Perawatan Kulit Tubuh: Koleksi Tree Hut Morrocan Rose


  • Review Perawatan Kulit Tubuh: Koleksi Tree Hut Morrocan Rose
    Simak produk scrub terbaru yang patut dicoba dan tips eksfoliasi tubuh yang nyaman. (Foto: Dok. Sociolla)

    Siapa yang belakangan ini non-stop menggunakan sabun antiseptik, baik untuk cuci tangan ataupun mandi? Well, saya salah satunya. Di tengah situasi pandemi ini, memang itu merupakan solusi paling efektif untuk menyingkirkan bakteri atau virus yang menempel pada tubuh kita. Namun lama kelamaan saya merasa kulit berubah menjadi semakin kering dan “haus” kelembapan. 


    Jika kamu #DiRumahAja, tidak ada salahnya untuk menjadwalkan satu atau dua hari dalam seminggu untuk merawat kulit tubuh dengan produk yang kandungannya lebih lembut dan melembapkan. Perbaiki area-area kulit yang sudah mulai kasar. Saya sendiri sudah melakukannya, salah satunya dengan rutin menggunakan scrub. Apakah kulit tidak menjadi semakin teriritasi? Tidak jika ritual eksfoliasi ini dilakukan dengan benar dan berhati-hati.




    #Tips Menggunakan Scrub agar Kulit Tidak Teriritasi

    Sebelum menggunakan scrub, saya selalu mengaplikasikan body oil terlebih dahulu. Kalau dalam perawatan kulit wajah, langkah ini mungkin sama dengan menggunakan cleansing oil sebagai pembersih utama. Body oil yang digunakan bisa apa saja, mulai dari yang kandungannya spesifik, atau sebatas coconut oil dan jojoba oil saja. Langkah ini bertujuan untuk melembapkan tubuh terlebih dahulu sehingga saat terkena scrub nanti, butirannya dapat “meluncur” dengan lembut di kulit. Tapi, kamu juga bisa skip langkah ini dan langsung mengaplikasikan scrub di kulit yang telah lembap oleh air. 


    #Review Tree Hut Shea Sugar Scrub Morrocan Rose


    (Foto: Dok. Sociolla.com)

    Untuk scrub, saat ini saya sedang menggunakan produk terbaru dari Tree Hut, yaitu Shea Sugar Scrub Moroccan Rose. Menurut saya scrub ini nyaman banget karena teksturnya seperti gel yang buttery, karena memang kandungan dasarnya adalah shea butter. Lalu butirannya juga terbuat dari 100% gula murni, sehingga tidak berisiko melukai kulit. Cukup pijatkan perlahan (tidak perlu ditekan) dengan gerakan memutar untuk meluruhkan sel-sel kulit mati. Wangi floralnya juga manis, bisa jadi mood booster kalau kamu lagi kehilangan semangat atau merasa lelah di penghujung hari. 



    (Tekstur scrub yang lembut dan mudah dibaurkan ke kulit yang lembap. Foto: Dok. Sociolla.com)


    Saat di rumah saja dan kulit sedang terasa sangat kering, saya sendiri suka menggunakannya sebagai substitusi sabun. Karena keharumannya masih tetap tercium walaupun sudah dibilas. Lumayan, seolah jadi sesi home spa yang mewah. 


    #Produk Pendukung Lainnya

    Selain scrub, varian Morrocan Rose dari Tree Hut ini juga terdiri dari sabun, losion, body butter, dan krim tangan. Shea Moisturizing Body Wash-nya bisa jadi pilihan kalau kamu sedang mencari sabun yang tidak membuat kulit kering. Kandungan utamanya adalah shea butter organik, dan sabun ini bebas dari sulfat serta phthalate. Saat ini saya sedang memanfaatkan body wash tersebut sebagai sabun cuci tangan. Sejauh ini kulit tangan juga terasa lebih calm walaupun dicuci berulang kali. 


    Sedangkan Hand Cream-nya memiliki tekstur ringan dan tidak lengket di kulit. Cukup membuat kulit terasa nyaman setelah mencuci tangan. 


    Sejauh ini yang menjadi paling favorit untuk saya adalah Shea Sugar Scrub Moroccan Rose-nya. Repurchase? Ya! Dan mungkin akan mencoba aroma yang lain juga. Oh ya, produk-produk Tree Hut bisa didapatkan dengan mudah di Sociolla ya, jadi kamu tidak perlu keluar rumah juga untuk membelinya.