8 Gaya Rambut Shaggy Untuk Dicoba Setelah Masa Karantina


  • 8 Gaya Rambut Shaggy Untuk Dicoba Setelah Masa Karantina
    Gaya rambut shaggy kembali menjadi tren di awal tahun 2020 ini. Mulai dari Taylor Swift sampai Selena Gomez mengkutinya. Simak inspirasinya. (Foto: Dok. @chadwoodhair/Instagram)

    Inspirasi blunt bob yang minimalis sudah banyak menghiasi timeline media sosial 2019 silam. Memasuki 2020, sesuatu yang tak terduga kembali menjadi tren. Ya, gaya rambut shaggy kembali digemari! Kebalikan dari potongan layer yang menekankan volume pada bagian bawah, gaya rambut khas tahun 70-an ini memberatkan tekstur pada bagian atas. Lihat berbagai variasi potongannya dari sederet selebritas berikut. Siapa tahu ada yang bisa kamu jadikan contoh ketika sudah mulai bisa berkunjung ke salon lagi nanti. 


    1. Keriting Era Disko

    Selama ini pemilik rambut keriting masih banyak yang ragu untuk menatanya dengan poni. Padahal, kamu tak perlu repot menata atau meluruskannya jika mengetahui model potongan yang sesuai. Tunjukkan keindahan tekstur keriting rambutmu melalui gaya shaggy, lengkap dengan poni depan yang menjuntai natural layaknya tampilan Ciara baru-baru ini. 





    2. Penuh Gelombang

    Potongan shaggy khas Taylor Swift yang membingkai wajah dan kaya volume sudah menjadi aksesori tersendiri baginya. Tampilan berkesan sedikit messy ini tetap berhasil terlihat elegan berkat nuansa warna blonde yang berkilau lembut. Jika ingin mendapatkan efek poni sepenuh ini, kamu bisa mengkonsultasikannya dengan hairstylist di salon agar pengambilan section-nya pun sesuai. 


    (Foto: Dok. @justjared/Instagram)


    3. Ala Parisienne

    Tampil effortless selalu menjadi andalan para it girls di Prancis. Tak hanya dalam makeup, mereka pun lebih senang tampil alami untuk urusan rambut. Potongan shaggy dapat menjadi trik untuk memperindah tekstur rambut asli yang bergelombang sehingga terlihat lebih berdimensi. Terlebih dengan tambahan poni yang dipotong tak beraturan. So chic! Anda bisa menunjukkan foto Jeanne Damas ini ke hairstylist jika sedang menginginkan gaya rambut yang low maintenance



    4. Nuansa Vintage

    Jika familier dengan gaya rambut Farrah Fawcet (bintang Charlie’s Angels era 70-an) yang tergulung maksimal di sisi-sisi wajahnya, kini tampilan tersebut diinterpretasikan secara lebih subtil. Siluet poni juga dibuat lebih rileks dan menjuntai sehingga terkesan menyatu dengan keseluruhan potongan rambut bagian depan. Jika tidak memiliki poni, curi tampilan Stormi Bree dengan mengakalinya menggunakan curling iron yang diameternya lebar, dan tahan tatanannya dengan hairspray



    5. Belah Samping

    Potongan rambut shaggy tak melulu disertai poni depan atau belah tengah saja. Aktris sekaligus juara Dancing with The Stars, Julianne Hough, mengaplikasikannya pada rambut bobnya. Bukan menaruh layer pada bagian bawah rambut, ia justru meletakkannya pada bagian poni yang kemudian ditata menyamping. Hasilnya terlihat begitu menyegarkan dan jauh dari kata lepek. 



    6. Bob Ikal

    Untuk membuat gaya rambut bob lebih seru, kamu juga bisa menghadirkan kontur mulai dari bagian poni sampai sisi kanan dan kiri kepala. Agar volumenya lebih terlihat, tata dengan curling iron yang diameternya kecil secara acak agar tidak tampak terlalu “matang”. Untuk mendapatkan hasil tatanan seperti ini setiap hari tanpa repot, Anda juga bisa mencoba servis digiclip perm khas Jepang di salon profesional. Mana yang lebih Anda sukai, bob pendek seperti Alyssa, atau long bob seperti Selena?




    7. Minimalis

    Masih sayang dengan tatanan rambut lurus dan panjang namun ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda? Mulailah dengan layer yang masing-masing tingkatannya berjarak panjang sehingga tidak terlihat menumpuk. Fokus pada area depan yang membingkai wajah. Potongan seperti ini secara tidak langsung akan membuat wajah tampak lebih terkontur, seperti Hillary Duff berikut. 



    8. Rock & Roll

    Miley Cyrus tampil memukau di catwalk Marc Jacobs pada New York Fashion Week beberapa waktu lalu. Selain gaya berjalannya yang fierce, sulit rasanya mengalihkan perhatian dari tatanan rambutnya. Dengan panjang sebatas bahu, potongan rambut shaggy-nya yang ringan tampak begitu segar. Dominasi highlight blonde turut membuat teksturnya semakin nyata. Poninya juga sengaja dibuat lebih tipis di bagian bawah agar dapat ditata arah mana saja. Curi pesona Miley dengan memadankan gaya rambut ini bersama riasan mata smoky


    (Foto: Dok. @mileycyrus/Instagram)



    *DISCLAIMER: Artikel ini sudah terbit di majalah Her World Indonesia edisi Maret 2020 dengan judul "The Shaggy Comeback".



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below