Hair & beauty

4 Teknik Aplikasi Blush Untuk Tampil Segar Dan Berbeda

By : Rahmi Davita - 2020-03-27 18:28:00 4 Teknik Aplikasi Blush Untuk Tampil Segar Dan Berbeda

Perona pipi masih sering dinomorduakan dalam urusan makeup. Seringkali kita mengaplikasikannya sesuka hati, yang penting warnanya terlihat. Hal ini memang tak ada salahnya. Namun sebenarnya dengan teknik dan penempatan tertentu, blush bisa memberikan efek yang berbeda-beda pada wajah. 


Sisi "terang" dari masa karantina ini adalah: kita jadi lebih leluasa untuk mencoba-coba tampilan makeup. Dari keempat teknik aplikasi blush di bawah ini, mana yang kira-kira akan kamu tampilkan duluan saat situasi sudah mulai normal kembali nanti?


#CONTOUR BLUSH


Pulaskan warna yang lebih gelap, atau bronzer, persis di bawah tulang pipi, lalu baurkan ke arah atas. Agar dimensinya tepat dan tidak membuat rahang tampak lebar, perkirakan tarikan garisnya dari arah telinga ke sudut pinggir bibir. Bubuhkan blush yang lebih terang di atas garis bronzer tersebut dan baurkan hingga warnanya tampak menyatu. Teknik ini memberikan ilusi slimming yang lebih subtil dan realistis dibandingkan dengan contouring yang intens. 


Rekomendasi Produk:

Nars Dual Intensity Blush – Panic

(Foto: Dok. Shopee.co.id)



#SUNKISSED BLUSH


Belum bisa berlibur ke pulau tropis? Just fake it for now. Pilih blush bernuansa peach kecokelatan dan aplikasikan di sepanjang tulang pipi, sampai melintasi tulang hidung. Tambahkan juga di area pelipis dan dagu. Teknik ini akan menghasilkan efek yang lebih natural apabila diratakan menggunakan jari. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah meratakan dan memperkirakan ketebalan warnanya.  


Rekomendasi Produk:

Nudestix Nudies Matte All Over Face Color Blush & Bronze in Sunkissed

(Foto: Dok. Pinterest.com)



#DRAMATIC BLUSH


Masa-masa WFH ini juga bisa kamu manfaatkan untuk berekesperimen dengan makeup, tak ada salahnya keluar dari zona nyaman dan coba yang lebih ekstra. Aplikasikan blush di area kamu membubuhkan highlighter biasanya, yaitu di sudut atas tulang pipi hingga pelipis. Baurkan hingga ke tulang alis agar menyatu dengan riasan mata. Agar hasilnya tidak terlalu berlebihan, biarkan makeup mata tetap natural dengan eyeshadow krem ber-shimmer halus. Pastikan juga rambut kamu tidak menutupi sisi-sisi wajah untuk menampilkan aksi blush ini. 


Rekomendasi Produk:

Diorskin Rouge Blush

(Foto: Dok. Dior.com)


#ULTRA SWEET BLUSH


Kreasi doll-like ini akan “menyulap” tampilan menjadi lebih muda seketika. Fokuskan aplikasi blush pada apples of the cheek, kemudian baurkan ke arah luar dengan lembut. Agar tetap terlihat elegan dan tidak terlalu “cute”, hindari warna pink terang, melainkan pilih perona pipi yang bernuansa lebih rosy. Kamu bisa memadukannya dengan riasan mata dan bibir senada agar keseluruhan riasan tampak segar merona.  


Rekomendasi Produk:

Clinique Cheek Pop Blush in Baby Marble Pop

(Foto: Dok. Shopee.com.my)

Hair & beauty