Ibunda Presiden Joko Widodo Meninggal Dunia Di Solo


  • Ibunda Presiden Joko Widodo Meninggal Dunia Di Solo
    Ibunda presiden Joko Widodo, Hj. Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia pada usia 77 tahun. (Foto: Dok. Instagram/Jokowi)


    Ibunda dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninggal dunia pada Rabu, (23/05) pukul 16.45 WIB di Solo. Bernama Sujiatmi Notomiharjo, beliau meninggal di usia 77 tahun.

    Kabar ini disampaikan oleh juru bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman melalui sebuah pesan singkat.



    (Baca Juga: Ashraf Sinclair Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung)


    "Innalillahi wa innaillaihi rojiun, Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pkl 16.45 tadi. Mohon doanya semoga almarhumah husnul khotimah."

    Kemudian berita yang diterima dari pesan Sekertariat Presiden, Presiden Joko Widodo pun tiba di Solo pada pukul 17.52 WIB dan tiba di Rumah Sakit TNI Slamet Riyadi Surakarta pada pukul 18.20 WIB. Kemudian, jenazah ibunda Joko Widodo pun tiba di rumah duka pada pukul 18.41 WIB.

    Fadjroel Rachman juga menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo ditemani oleh anggota kabinet Indonesia maju yaitu Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia Pratikno dan Sekertariat Kabinet Pramono Anung. Hal ini dikarenakan Presiden mengarahkan untuk anggota lainnya tetap fokus pada tugas masing-masing di Jakarta. Sementara itu, proses pemakanan almarhumah Hj. Sujiatmi Notomihardjo akan dilaksanakan secara internal. 

    (Baca Juga: Desainer Hubert De Givenchy Meninggal Dunia)



    "Atas arahan Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa pemakaman almarhumah Ibunda akan dilaksanakan secara internal dan para anggota Kabinet Indonesia Maju berserta jajaran tetap bekerja di Jakarta dan fokus pada tugas masing-masing," ujarnya dalam pesan melalui Whatsapp.

    Ibunda Presiden Joko Widodo dikabarkan meninggal akibat penyakit kanker yang dideritanya selama 4 tahun. Almarhumah juga sempat menjalani perawatan di berbagai rumah sakit. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below