Cara Pacaran Saat Harus Social Distancing


  • Cara Pacaran Saat Harus Social Distancing
    Rasanya susah dilakukan tapi bukan tak mungkin. Tetap jaga hubunganmu dengan melakukan lima hal seru ini. (Foto: Dok. Tirachard Kumtanom/Pexels)

    Istilah social distance jadi viral dan sering disebut semua orang setelah beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat untuk melakukannya demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.


    Social distance atau jaga jarak sosial artinya kita tidak boleh berdekatan dengan orang-orang agar tidak memicu penyebaran virus yang lebih jauh. Berkat istilah ini, banyak juga perusahaan yang akhirnya mengambil kebijakan agar karyawannya bekerja dari rumah. Selain itu, masyarakat pun diimbau agar tidak keluar dari rumah, kecuali karena alasan yang penting.


    Pada dasarnya social distance tidaklah mudah untuk dilakukan, khususnya bagi para pasangan yang tengah dimabuk asmara. Tidak bertemu sehari saja mungkin rasanya sudah kangen banget. Apalagi harus menahan rindu selama 14 hari? Tapi, tak perlu khawatir. Agar api asmaramu tidak padam, simak cara pacaran berikut ketika harus menerapkan social distance.



    1. Manfaatkan semua media komunikasi


    (Cara pacaran saat social distancing. Foto: Dok. Giphy)


    Berkat teknologi yang semakin canggih, kamu bisa maksimalkan handphone dan media sosial agar terus berasa dekat dengan si dia. Manfaatkan WhatsApp video call atau rajin-rajin meng-update IG Story agar pasangan tetap tahu kegiatanmu, begitu juga sebaliknya. Usahakan agar komunikasi dengan pasangan selalu berjalan lancar.



    2. Selalu romantis saat berkomunikasi


    (Cara pacaran saat social distancing. Foto: Dok. Giphy)

    Tak seperti waktu pacaran biasanya, kali ini kamu tidak punya banyak momen bersama dengan si dia. Maka, jadikan setiap momen komunikasi terasa spesial dan tidak disia-siakan. Jangan sampai kamu justru bertengkar atau marah-marah saat si dia sedang menelepon atau video call. Kali ini, ia tak bisa langsung datang ke rumah untuk membujukmu.


    3. Ciptakan kegiatan seru


    (Cara pacaran saat social distancing. Foto: Dok. Giphy)

    Kata siapa kamu tidak bisa melakukan kegiatan seru hanya karena terpisah jarak? Coba ajak pasangan untuk nonton film favorit di aplikasi streaming, seperti Netflix, dan mulai menontonnya di waktu yang bersamaan. Kalian juga bisa saling memberikan komentar selama menonton. Seru banget, kan?


    4. Berikan kejutan manis


    (Cara pacaran saat social distancing. Foto: Dok. Giphy)

    Kamu mungkin memang tak bisa ke luar rumah dan mengejutkannya dengan hadiah manis seperti makanan atau minuman kesukaannya. Untungnya, abang ojek online masih bisa! Pesan menu favorit pasangan dan biarkan driver ojek online mengantarkannya ke rumah pasangan. Dijamin, si dia akan langsung terkejut dan terharu dengan sikap manismu.


    5. Saling percaya


    (Cara pacaran saat social distancing. Foto: Dok. Giphy)

    Pada akhirnya, rasa percaya adalah hal paling penting yang harus kamu dan pasangan miliki selama menerapkan social distance. Jangan sampai hanya karena cemburu, kamu atau si dia nekat keluar rumah dan merusak masa isolasi dari 14 hari ini. Tentunya kamu dan pasangan sama-sama ingin sehat, bukan?


    Itulah 5 cara pacaran seru yang bisa kamu coba selama menerapkan social distance. Yuk, sama-sama berusaha agar kamu bisa cepat bertemu dengan si dia!