8 Aplikasi Yang Bisa Kamu Andalkan Saat Bekerja Dari Rumah


  • 8 Aplikasi Yang Bisa Kamu Andalkan Saat Bekerja Dari Rumah
    Meski bekerja dari rumah, pekerjaan tetap beres! (Foto: Dok. Bongkarn Thanyakij on Pexels)

    Beberapa hari yang lalu Pemerintah menghimbau perusahaan untuk dapat mengizinkan para pekerjanya bekerja dari rumah (work from home), sebagai salah satu upaya untuk menghambat penyebaran coronavirus atau covid-19. Meski bekerja dari rumah, kamu harus tetap produktif bekerja, jaga komunikasi dan tetap bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan. Berikut ini, ada beberapa aplikasi yang dapat kamu andalkan selama bekerja dari rumah:


    WhatsApp

    WhatsApp merupakan aplikasi yang paling populer saat ini. Aplikasi ini akan memudahkan kamu untuk tetap berkomunikasi dengan tim, berbagai dokumen, audio, foto, dan video. Selain bertukar pesan singkat, WhatsApp juga memberikan fitur lain untuk penggunanya di antaranya panggilan suara, panggilan video, voice note, dan voice call group




    Slack

    Hampir serupa dengan WhatsApp, Slack adalah aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan tim. Aplikasi ini memiliki fitur berbagi pesan dan dokumen, serta fitur-fitur lainnya yang dibutuhkan untuk menunjang produktivitas bekerja. Menariknya, aplikasi Slack dapat melihat sudah sejauh mana proses dalam pekerjaan yang sedang dilakukan.


    Google Hangouts

    Google Hangouts merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Google yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara atau video dan pesan singkat. Aplikasi ini dapat kamu mengandalkan saat bekerja dari rumah melalui smartphone smartphone dan desktop komputer atau laptop. Jika kamu pengguna android, Google Hangouts adalah aplikasi default untuk mengirim pesan.


    Skype for Business 

    Aplikasi Skype For Business memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara, berbagi pesan singkat dan dokumen, serta melakukan conference call


    Zoom

    Hampir serupa dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Zoom juga merupakan aplikasi yang menawarkan fitur untuk melakukan video conference. Kabar baiknya, aplikasi ini dapat digunakan di perangkat smartphone, dan desktop komputer atau laptop. Selain video conference, Zoom juga memiliki fitur lainnya yakni foto, audio, video dan pesan teks, bahkan pengguna juga dapat mengubah background saat video conference berlangsung. 


    Google Docs

    Google Docs adalah salah satu layanan gratis yang dikembangkan oleh Google. Google Docs terdiri dari spreadsheet, presentasi, pengolah kata, dan penyimpanan berbasis web. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit dokumen secara online.


    Trello

    Pada dasarnya, Trello hampir mirip dengan Google Docs. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk dapat saling bekerja sama dengan orang lain dalam sebuah tim. Aplikasi Trello terdiri dari beberapa fitur yakni List, Card, dan Board yang akan memudahkan kamu menyusun rencana kerja dan menyelesaikannya secara bersama-sama. 


    Google Drive

    Google Drive merupakan layanan milik Google yang memudahkan penggunanya untuk menyimpan file secara online. Selain itu, kamu juga bisa membagikannya dengan orang lain. Aplikasi serupa yang bisa kamu andalkan selama masa work from home ini adalah WeTransfer dan Dropbox. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below