Ingin Facial Di Rumah? Berikut Panduannya!


  • Ingin Facial Di Rumah? Berikut Panduannya!
    Tips, trik, dan cara sederhana untuk melakukan facial treatment di rumah tanpa harus ke klinik kecantikan. (Foto: Dok. @skingymco/Instagram)


    Jika kamu sedang terjebak di rumah dan memerlukan TLC (Tender.Loving.Care) di tengah kecemasan akan pandemi saat ini, pertimbangkan untuk melakukan sesuatu yang kian memanjakan diri dan juga kulit.

    Dilansir dari Vogue, Joanna Czech selaku celebrity skin expert mengungkapkan bahawa ada empat langkah facial yang kerap dilakukan oleh para artis sekelas Kim Kardashian hingga Christy Turlington di rumah.

    (Baca juga: Pilihan Sheet Masks Baru Untuk Menemani Kerja Di Rumah)



    Selain efisien, perawatan ini dianggap sangat efektif membuat kulit segar dan glowing dalam sekejap. Penasaran? Simak panduan facial yang bisa kamu lakukan hanya dalam waktu 10 menit dan jangan lupa siapkan teh kamomil serta cookies favorit untuk menyempurnakan momen ini.


    1. Tone

    Pertama, usapkan toner dengan kandungan chamomile seperti Tammy Fender Roman Chamomile Tonic yang ringan, memberikan efek soothing yang maksimal, dan cocok untuk semua jenis kulit, bahkan ramah pada sunburn skin. Setelah itu, buatlah es batu dari seduhan teh hijau lalu simpan di dalam freezer. Ini nantinya akan digunakan pasca perawatan untuk meredakan inflamasi.

    (Tammy Fender Roman Chamomile Tonic. Foto: Dok. Tammy Fender)


    2. Sculpt

    Selanjutnya, gunakan aplikator pijat wajah favoritmu. Czech menyarankan face roller dari aluminium atau zinc-crafted seperti Refa S Carat untuk menghangatkan dan memahat otot guna memberikan perhatian khusus pada tulang rahang dan pipi agar lebih terkontur. Roller wajah membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memungkinkan produk menembus ke lapisan kulit lebih dalam.

    (Refa S Carat. Foto Dok. Sephora Indonesia)


    3. Hydrate

    Oleskan tipis-tipis krim pelembap dengan kandungan yang kaya seperti Augustinus Bader The Rich Cream di mana produk ini menggabungkan penelitian sel induk lebih dari 30 tahun dengan formula antipenuaan yang menghidrasi. Ikuti dengan mengaplikasikan sheet mask yang mengisi kembali energi pada kulit seperti Nu Skin AgeLoc® Galvanic Spa® PowerMask. Biarkan selama lima menit.

    (Augustinus Bader The Rich Cream. Foto: Dok. Augustinus Bader)

    (Nu Skin AgeLoc® Galvanic Spa® PowerMask. Foto: Dok. Nu Skin)


    4. De-Puff

    Langkah terakhir, raih es batu yang sudah kamu racik dengan teh hijau, bungkus dengan kain kasa, dan tepuk-tepuk secara perlahan ke seluruh wajah namun fokuskan ke area mata dan dahi. Dengan ini, Czech dapat menjamin kamu akan mendapati kulit cerah, kencang, dan terangkat tanpa harus meninggalkan rumah.

    (Baca juga: La Crème, Pelembap Mewah Terbaru Untuk Remajakan Kulit)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below