Fashion

Kolaborasi Weekend Max Mara dan Gabriella Pescucci

By : Yolanda Deayu - 2020-03-13 18:09:00 Kolaborasi Weekend Max Mara dan Gabriella Pescucci


Selama empat dekade menjadi perancang kostum, Gabriella Pescucci telah membuktikan kepiawaiannya. Setiap mendesain sesuatu, proses kreatifnya memakan waktu yang panjang. Dirinya selalu melakukan riset terhadap seni, budaya, patung, dan tradisi zaman hingga akhirnya tercipta rancangan yang memukau.

Ia sudah bekerja sama dengan sejumlah sutradara ternama, seperti Federico Fellini, Martin Scorsese, Terry Gilliam dan Tim Burton.

Gabriella telah memenangkan piala Oscar untuk kategori Best Costume Designer pada 1994 silam berkat kreasinya di film The Age of Innocence.

Perempuan asal Italia ini pun memberikan sentuhan kreativitasnya untuk koleksi kapsul signature Weekend Max Mara spring summer 2020. Bertajuk 'On Set by Gabriella Pescucci', koleksi ini merupakan bentuk selebrasi cahaya musim panas yang berjiwa bebas.

Deretan busana bernuansa dreamy tercipta dalam palet warna putih, blush, dan ivory, dengan aksen hitam dan coral red. Material khas musim panas yang menyegarkan seperti katun, organdi, dan linen dihiasi aksen perforasi maupun cut out.



(Koleksi 'On Set by Gabriella Pescucci'. Foto: Dok. Mitra Adi Perkasa)


Tiga film serta serial televisi blockbuster sang desainer menjadi inspirasi dan detail kostumnya pun dibawa ke koleksi ini. Misalnya The Adventures of Baron Munchausen yang ditampilkan melalui terusan A-line dan rok flouncy dengan embellishment kerang dan cabang karang.

Tas 'Pasticcino' yang ikonis turut dihadirkan dalam bahan katun motif kerang berwarna muted pastels. Ada juga kemeja cut-away dengan embroidery, renda, hingga potongan lengan bell yang merupakan bentuk perwujudan elegansi film The Age of Innocence

Fashion