Inilah Tempat Wisata Dunia Yang Ditutup Akibat Covid-19


  • Inilah Tempat Wisata Dunia Yang Ditutup Akibat Covid-19
    Beberapa tempat wisata dunia harus ditutup sementara untuk mengurangi penyebaran Covid-19. (Foto: Dok. Jofreepik/Freepik)

    Mewabahnya Covid-19 di berbagai belahan dunia, tengah membuat resah masyarakat. Demi mengurangi penyebarannya, berbagai upaya pun dilakukan dunia salah satunya adalah dengan mengurangi pertemuan massal yang melibatkan banyak orang.


    Hal ini kemudian berdampak pada pariwisata dunia. Beberapa tempat wisata juga terpaksa harus tutup sementara untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa tempat wisata dunia yang ditutup sementara karena virus corona. 




    1. Disneyland 

    Disneyland

    (Disneyland. Foto: Dok. Instagram @Disneyland)


    Operator Disneyland Tokyo, Oriental Land Co, Ltd, telah menutup sementara Disneyland dan Disneysea mulai tanggal 29 Februari 2020 sampai 15 Maret 2020. Penutupan sementara ini merupakan rekomendasi pemerintah setempat sebagai bentuk upaya mengurangi penyebaran virus corona. 


    Sebelumnya, pengelola Disneyland Shanghai dan Hong Kong juga telah mengambil langkah yang sama untuk mengurangi dampak virus corona yakni dengan menutup sementara taman hiburan ini. Disneyland Shanghai ditutup sejak 25 Januari 2020 sampai waktu yang belum ditentukan, kemudian diikuti oleh Disneyland Hong Kong satu hari sesudahnya yaitu pada tanggal 26 Januari 2020 sampai waktu yang belum ditentukan. Dengan begitu, seluruh Disneyland di Asia sudah ditutup sementara. 


    2. Museum Louvre

    Museum Louvre

    (Museum Louvre. Foto: Dok. Twitter @MuseeLouvre)


    Melalui akun Twitter resmi Musée du Louvre, pengelola museum mengumumkan bahwa Museum Louvre resmi ditutup sementara mulai 1 Maret 2020 sampai waktu yang belum ditentukan, terkait mewabahnya Covid-19 di Prancis.


    Pemerintah Prancis mengumumkan untuk membatalkan semua kegiatan publik yang melibatkan lebih dari 5000 orang. Sebenarnya pemerintah tidak merekomendasikan Museum Louvre ditutup sementara, namun pengelola museum memutuskan untuk menutup sementara dikarenakan adanya penolakan untuk bekerja dari para staf akibat coronavirus. 


    3. Museum Ghibli

    Museum Ghibli

    (Museum Ghibli. Foto: Dok. Japan Guide)


    Selain Disneyland Tokyo, Museum Ghibli yang juga berlokasi di Tokyo, mengumumkan penutupan sementara untuk mengurangi dampak virus corona. Museum ini telah ditutup sejak 25 Februari 2020 lalu sampai 17 Maret 2020 mendatang. 


    Tak hanya Museum Ghibli, sejumlah museum nasional lainnya di Tokyo, Nara, Kyoto, serta Fukuoka juga sudah tutup sementara dan dijadwalkan akan dibuka kembali pada tanggal 15 atau 16 Maret 2020 mendatang. 


    4. Sapporo Maruyama Zoo


    (Sapporo Zoo. Foto: Dok. Fun Japan)


    Sapporo Maruyama Zoo yang berlokasi di Hokkaido, Jepang juga mengumumkan penutupan sementara sejak tanggal 1 Maret sampai 19 Maret 2020 mendatang. 


    5. Universal Studio Jepang

    Universal Studio Japan

    (Universal Studi Japan. Foto: Dok. Instagram @universal_studio_japan)


    Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona, pengelola Universal Studio Japan mengumumkan penutupan sementara sejak tanggal 29 Februari sampai 15 Maret 2020 mendatang. 


    6. Forbidden City dan Great Wall

    Tembok Besar China

    (Tembok besar China. Foto: Dok. Robert Nyman on Unsplash)


    Beberapa tempat wisata populer di China harus ditutup sejak Januari 2020 lalu sampai waktu yang belum ditentukan. Penutupan ini atas rekomendasi Pemerintah China untuk menutup Great Wall atau Tembok Besar China, Forbidden City dan beberapa tempat wisata lainnya di China. 




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below