Sex & relationship

Inilah 5 Ide Kencan Pertama Yang Bisa Kamu Ikuti

By : Fariza Rahmadinna - 2020-03-07 16:10:00 Inilah 5 Ide Kencan Pertama Yang Bisa Kamu Ikuti

Kencan pertama merupakan momen yang terpenting dalam sebuah hubungan, dan kamu tentu menginginkan jika kencan pertama berjalan lancar dan berkesan bukan? Karena kesan kencan pertama harus bisa dikenang selamanya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini kami akan memberikan beberapa ide kencan pertama yang patut kamu coba. 


1. Menikmati kopi di kafe


(Ilustrasi kencan di coffee shop. Foto: Dok. Jb-photo / Freepik)


Belakangan ini, nongkrong di coffee shop sambil menikmati segelas kopi sambil mengobrol santai memang tengah menjadi tren. Ditambah, coffee shop juga biasanya didesain sangat nyaman sehingga dapat membuat pengunjung betah berlama-lama. Bagaimana, tertarik mengajak pasangan kencan pertama di coffee shop?


2. Dinner


(Ilustrasi makan malam romantis. Foto: Dok. Drobotdean / Freepik)


Jika kamu ingin kencan pertama dengan suasana yang lebih romantis, dengan obrolan yang lebih intim, kamu bisa mengajak pasangan untuk pergi makan malam di restoran. Dengan begini, kamu bisa mengenal karakter pasangan lebih dalam lagi sambil menikmati menu makanan favorit. Namun sayangnya, ide kencan makan malam romantis di restoran akan membutuhkan uang yang tidak sedikit. Tetapi jika ingin kencan pertama yang romantis, tidak ada salahnya mengajak pasangan makan malam.


3. Memasak bersama


(Ilustrasi memasak bersama. Foto: Dok. Freepik)


Sebagai alternatif menghemat pengeluaran untuk kencan, kamu bisa mengajak pasangan memasak makanan bersama. Selain lebih sehat, kegiatan ini juga lebih seru dan tidak kalah romantis untuk dilakukan. Kamu dan pasangan tidak perlu memiliki kemampuan memasak yang baik untuk melakukan kegiatan ini. Karena rasa makanan yang dihasilkan tidak lebih penting dibandingkan kebersamaan dan rasa cinta di hati. 


4. Menonton film


(Ilustrasi menonton film. Foto: Dok. Klingsup / Freepik)


Mungkin terdengar klasik, tapi ini bisa menjadi ide kencan menarik bersama pasangan. Kalian bisa memilih judul film yang kalian suka, meskipun nantinya mungkin saja kalian tidak akan terlalu banyak memperhatikan filmnya. Namun menonton film di bioskop tentu tidak murah, terutama di akhir pekan. Sebagai alternatif, kamu dan pasangan bisa menonton film di rumah dengan suasana yang lebih nyaman. 


5. Pergi ke taman


(Ilustrasi pergi ke taman. Foto: Dok. Freepik)


Ide kencan pertama berikutnya yaitu pergi ke taman sambil menikmati udara segar. Kegiatan ini juga tidak kalah seru dan romantis kok! Pilih taman yang memiliki pepohonan teduh dan hamparan rumput yang nyaman. Bawa beberapa makanan ringan untuk menemani ngobrol santai berdua. 


Itulah beberapa ide kencan pertama yang bisa kamu lakukan bersama pasangan. Jadi apa rencana kamu untuk mengajak pasangan pergi kencan pertama?

Sex & relationship