Algeness: Filler Dari Agar-Agar Yang Aman Untuk Kulit


  • Algeness: Filler Dari Agar-Agar Yang Aman Untuk Kulit
    Algeness Filler, terobosan baru di dunia estetika menggunakan bahan dasar alami dari agar-agar yang memiliki efek positif pada kulit. (Foto: Dok. Freepik)

    Tak dapat dipungkiri, filler merupakan salah satu prosedur kecantikan yang paling diminati saat ini. Ini menjadi alternatif bagi kamu yang ingin membentuk wajah lebih proporsional dan terkontur namun bersifat sementara. Bahkan kamu dapat “membenahi” area wajah yang rentan terkena tanda penuaan agar lebih terisi. Di sini, kami akan membahas filler unik yang diklaim mengandung 100% bahan alami, aman, dan turut merawat kulit bernama Algeness.


    Pada umumnya, filler konvensional dikenal menggunakan hyaluronic acid yang cenderung menyerap air sehingga dapat mengembang setelah beberapa waktu. Sedangkan Algeness menggunakan poliskarida dari ganggang atau agarose gel yang kita kenal dengan agar-agar. Ia bersifat hydrocolloid (tidak menyerap air) dan bebas dari bahan kimia atau sintetis sehingga tidak menimbulkan reaksi alergi pada tubuh.




    Lebih dalamnya, kami pun mendatangi klinik estetika Dermaster yang pertama kali memperkenalkan terobosan baru ini ke Indonesia. Di sana, kami berbincang langsung dengan dr. Yenny Mulyani selaku dokter in-house Dermaster Indonesia. “Algeness berfungsi untuk menambahkan volume pada wajah dengan hasil yang natural. Sifat hyrdrocolloid-nya membuat area yang telah disuntik akan stay-in-place dan tidak mengembang seiring berjalannya waktu,” ungkapnya.


    Ia pun menjelaskan keistimewaan lain dari filler natural ini yaitu turut merawat serta merangsang kolagen pada kulit. “Alga juga merupakan ingredient populer yang terkandung dalam skincare karena memiliki sistem anti-aging yang kuat. Algeness tak hanya memberikan estetika pada wajah, namun juga mampu memberikan efek positif pada kulit,” tambahnya.


    Semakin penasaran? Kali ini, Assistant Managing Editor Her World Indonesia, Bimo Permadi telah mencoba dan turut menceritakan pengalamannya sehabis menjalani prosedur invasif ringan ini. “Aku tertarik karena filler ini alami dan penasaran dengan hasilnya. Area yang aku inginkan untuk tampil lebih plump adalah bawah mata, nose tip, dan dagu. Surprisingly, what you see is what you get. Sangat natural!” ucap Bimo.


    Ia juga mengakui bahwa kandungan agarose gel memberikan efek yang cukup berbeda dari filler konvensional. “Sifat agarose gel yang berdiam di satu tempat memang menghasilkan sensasi pegal setelahnya karena lebih kokoh daripada hyaluronic acid. Tetapi tak ada downtime dan efek bengkak atau memar setelahnya. It is really worth to try,” ungkapnya.


    Sesuai dengan penjelasan di atas, prosedur inovatif ini bisa menjadi pilihan ideal bagi kamu yang menginginkan hasil filler natural, tahan lama, atau bahkan yang terbilang sensitif akan zat kimia. Berkatnya, siapapun bisa tampil percaya diri hanya dalam waktu kurang dari dua jam tanpa perlu khawatir terlihat memar atau bloated. Tertarik?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below