Treatment Lash Filler yang juga Sehatkan Bulu Mata


  • Treatment Lash Filler yang juga Sehatkan Bulu Mata
    (Foto: Dok. Master1305/Freepik.com)

    Eyelash extension sudah menjadi salah satu rutinitas wajib bagi banyak perempuan masa kini. Walau bisa membuat tampilan lebih on point tanpa riasan, ada beberapa konsekuensi yang harus dihadapi jika kamu memilih eyelash extension. Di antaranya adalah melakukan retouch secara berkala, sehingga pengeluaran untuk perawatan kecantikan otomatis bertambah. Ada pula risiko bulu mata asli ikut rontok ketika eyelash extension mulai berguguran. Ritual mencuci wajah pun juga cukup terganggu karena kamu tidak bisa membersihkan area mata dengan leluasa. Beberapa orang juga pernah mengalami iritasi atau alergi karena tidak cocok dengan lem yang digunakan. 

    Akhirnya prosedur lash lift pun hadir sebagai alternatif. Meski hasilnya tidak se-bold eyelash extension, namun lash lift dinilai lebih nyaman karena tidak menggunakan tambahan bulu mata palsu sama sekali. Layaknya perming untuk rambut, lash lift merubah bentuk bulu mata menjadi lebih lentik, dan bisa ditambahkan tint untuk membuat warnanya lebih pekat. Jika formulanya sudah hilang, bulu mata akan kembali ke bentuk aslinya. 

    Demand untuk mempercantik tampilan bulu mata terus mengalir dan industri kecantikan pun tak berhenti berinovasi. Menyempurnakan servis lash lift yang hanya mampu melentikkan bulu mata dalam kurun waktu tertentu, kini perawatan lash filler muncul sebagai solusi permanen. 




    Apa itu Lash Filler?

    Selain melentikkan bulu mata, lash filler teruji klinis dapat menebalkan diameter bulu mata kurang lebih sebanyak 24 persen dalam tiga kali treatment. Formulanya merupakan partikel keratin mikro diinfusi ke serat bulu mata. Inilah yang membuat bulu mata asli semakin kuat, ternutrisi, dan bertambah ketebalannya. 


    Atas: sebelum lash filler, bawah: setelah 1x perawatan lash filler. (Foto: Dok. Byra Lash Bar)


    Bagaimana Prosesnya?

    Langkah perawatannya mirip dengan lash lift. Bagian kantung mata dipakaikan tape agar bulu mata bagian bawah tidak menggganggu pengerjaan, kemudian bagian lash line atas dan kelopak dilindungi oleh bantalan silikon. Kemudian, bulu mata akan di beri losion khusus agar kutikulanya terbuka sehingga dapat menyerap filler lebih maksimal. Selanjutnya cairan filler diaplikasikan menggunakan kuas. Prosedurnya memakan waktu kurang lebih 90 menit. 

    Agar hasilnya maksimal, diperlukan tiga sesi lash filler, dapat dilakukan sebulan sekali. Kelentikan bulu mata hasil lash filler dapat bertahan enam sampai delapan minggu, namun pertambahan ketebalan dan kesuburannya bersifat permanen.


    After-care

    Hal yang perlu diperhatikan setelah melakukan lash filler:

    - Hindari membasahi dan menggosok bulu mata selama 24 jam.

    - Hindari uap panas, termasuk hot shower, sauna, steam room, dan facial steaming selama 24 jam.

    - Hindari menggunakan maskara dan eyeliner selama 48 jam (setelah ini dapat menggunakan riasan mata dengan leluasa).

    - Sebaiknya membersihkan riasan mata dengan pembersih water-based.

    - Tidak perlu menggunakan penjepit bulu mata. 


    Coba lash filler di:


    Byra Lash Bar (Instagram: @byralashbar)

    Jl. Cisanggiri I No. 2, Santa, Kebayoran Baru, 

    Jakarta Selatan

    Tel: 087885233287




    Ruhee (Instagram: @ruhee.id)

    Senayan City Mall 2 Lt. LG

    Tel: 081197101822



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below