Penting! Kulit Kepala Juga Perlu Perlindungan Tabir Surya


  • Penting! Kulit Kepala Juga Perlu Perlindungan Tabir Surya
    Sering terlupakan, ternyata kulit kepala membutuhkan perlindungan khusus dari paparan sinar matahari. (Foto: Dok. @rafa_consentino/Instagram)

    Never skip your SPF! Bahkan jika kamu berada di dalam ruangan sekali pun. Tetapi nyatanya masih ada area utama yang kerap terlupakan, yakni kulit kepala yang sebetulnya paling terpapar oleh sinar matahari.




    Menurut Dendy Engelman, juru bicara The Skin Cancer Foundation, kulit kepala sangat rentan terhadap sengatan matahari dan sinar UV sehingga menimbulkan kerusakan dan dapat memicu sekitar 10% melanoma (salah satu jenis kanker kulit) di area tersebut.


    Hal yang mungkin menjadi pertanyaan bagi sebagian orang: Apa memang benar ada tabir surya yang didedikasikan untuk kulit kepala? Bagaimana cara menggunakannya? Guess what, kamu akan terkejut saat mengetahui betapa mengagumkannya jajaran produk di bawah ini!


    1. Coola Scalp & Hair Mist Organic Sunscreen SPF 30


    Disempurnakan ekstrak gotu kola yang meningkatkan sirkulasi darah, minyak monoi yang menawarkan perlindungan UV, dan penuh keharuman.


    2. Soleil Toujours Organic Extrème Face + Scalp Sunscreen Mist SPF 50 Sport


    Hanya dengan produk ini, kulit kepala dan wajah dapat terlindungi dari sinar matahari. Tersedia pula kandungan menenangkan seperti ekstrak teh hijau dan vitamin E.


    3. Supergoop! Poof Part Powder SPF 45


    Produk inovatif berbahan dasar mineral yang dapat melindungi kulit kepala dan terasa ringan saat diaplikasikan ke rambut layaknya dry shampoo.


    4. Colorescience Sunforgettable® Total Protection™ Brush-On Shield SPF 50


    Hadir dalam tekstur bedak dengan SPF tinggi yang dilengkapi kuas sehingga memudahkan pengaplikasikan secara merata. Cocok untuk tipe kulit kepala berminyak.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below