Lama Dinantikan, Taco Bell Resmi Beroperasi Di Jakarta


  • Lama Dinantikan, Taco Bell Resmi Beroperasi Di Jakarta
    Resmi beroperasi setelah penantian panjang, gerai Taco Bell buka di area Senopati. (Foto: Dok. Taco Bell Indonesia)

    Setelah penantian panjang dan sempat menggemparkan pada awal Desember lalu, kini Taco Bell resmi beroperasi di Jakarta. Berada di bawah naungan PT Fast Food Indonesia, Taco Bell membuka gerai pertamanya di Jl. Senopati No. 96, Jakarta Selatan. Pemilihan area ini pun didasari keinginan untuk menargetkan kaum Milenial dan Gen Z. 


    Pilihan menu original

    Gerai makanan yang berasal dari California, Amerika ini menyajikan semua varian originalnya seperti Taco Supreme, Crunchwrap Supreme, Quesadilla, Burrito, dan Nachos.





    (Kickin Chicken Tacos. Foto: Dok. Taco Bell Indonesia)


    (Loaded Nachos. Foto: Dok. Taco Bell Indonesia)

    Demi menjaga kesegaran dan kualitas rasa, Taco Bell tetap menggunakan bahan-bahan segar yang tersedia lokal seperti kulit taco, tortilla, daging giling berbumbu, ayam giling berbumbu, ayam panggang, ayam crispy, berbagai jenis keju, salsa, dan pilihan saus yang beragam.


    Namun, menu yang cukup berbeda dan hanya tersedia di Taco Bell Indonesia adalah Bell Rice, yaitu perpaduan citarasa Taco Bell dengan lidah Indonesia. Hidangan nasi unik ini disajikan dengan sambal korek yang jadi ciri khas masyarakat Indonesia. Selain itu, semua bahan, produk makanan serta minuman Taco Bell Indonesia sudah memiliki sertifikat halal dari MUI.



    (Bell Rice. Foto: Dok. Taco Bell Indonesia)

    Meski berada di area Senopati, kisaran harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 15.000-80.000–an. Serunya, tersedia pula fasilitas free-refill untuk minuman. 


    Interior yang berjiwa muda

    Gerai di Senopati ini sendiri mengusung konsep modern dan aesthetic sambil tetap mengutamakan kenyamanan sehingga pengalaman bersantap terasa lebih menyenangkan. Elemen warna ungu yang jadi ciri khas Taco Bell juga terlihat jelas di area restoran.


    Bahkan, kamu juga bisa melihat gambar Monas dan Masjid Istiqlal yang jadi ikon di Jakarta di dinding area restoran sebagai tanda perpaduan budaya Taco Bell dan Jakarta yang kental. Menarik sekali, bukan?



    (Area semi-outdoor. Foto: Dok. Taco Bell Indonesia)

    Beroperasi setiap hari dari pkl 10.00-21.00 WIB, Taco Bell menawarkan konsep open kitchen sehingga kamu bisa melihat langsung kegiatan di dapur selama berada di area restoran. Hal ini ditujukan demi menunjukkan bahwa semua kitchen activity dilakukan secara higienis tanpa mengendorkan protokol kesehatan.


    Demi memudahkan pemesanan, Taco Bell menyediakan 3 counter pemesanan, yakni di lantai bawah, lantai atas, dan 1 area khusus take-away. Selain itu, tersedia pula tempat duduk semi-outdoor, fasilitas Wi-Fi, charging station, hingga musholla.


    Penerapan protokol kesehatan

    Mengingat pandemi yang belum mereda, Taco Bell juga tetap mematuhi prosedur kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah seperti physcial distancing dan pengadaan kapasitas maksimal 50%. Selain itu, setiap tempat duduk juga diberi jarak, mengadakan sanitasi rutin berkala, pemeriksaan suhu konsumen, dan penyediaan hand sanitizer jadi kegiatan wajib yang dilakukan oleh gerai ini.



    (Konsep open-kitchen dan penerapan protokol kesehatan. Foto: Dok. Taco Bell Indonesia)

    Nah, bagi kamu yang penasaran dan ingin mencoba langsung, atau penasaran dengan menu-menu apa saja yang ada di Taco Bell, bisa kunjungi situsnya di www.tacobell.co.id.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below