Dulux Mempersembahkan 'Brave Ground' Colour of The Year 2021


  • Dulux Mempersembahkan 'Brave Ground' Colour of The Year 2021
    Dulux meluncurkan Brave Ground sebagai Dulux Colour of The Year 2021. (Foto: Dok. Dulux)

    Hampir setahun menghadapi pandemi Covid-19, Dulux—merek cat dinding dekoratif dari AkzoNobel ikut beradaptasi terhadap perubahan yang terjadi. Dalam menghadapi perubahan tersebut Dulux mempersembahkan tema warna Brave Ground sebagai Colour of The Year 2021


    Brave Ground menghadirkan empat palet warna, yaitu expressive, timeless, trust, dan earth. Palet warna tersebut dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan desainer dalam memanfaatkan sentuhan warna alam dan menghadirkan keberanian menyambut masa depan. 




    (Colour palettes Brave Ground sebagai Colour of The Year 2021. Foto: Dok. Dulux)


    Pandemi ini merupakan pengalaman pertama bagi semua masyarakat sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa seluruh dunia juga mengalami tantangan yang dinamis. 


    “Tahun ini dunia tengah menghadapi pandemi. Peristiwa ini mengubah kehidupan manusia, baik dalam sistem ekonomi maupun sosial yang memaksa masyarakat untuk beradaptasi dengan situasi yang ada. Mobilitas manusia menjadi terbatas. Bekerja, belajar, beribadah, termasuk menjaga relasi dengan keluarga dan kerabat juga dilakukan dari rumah. Keberanian dan kemauan untuk menyambut perubahan adalah yang diperlukan saat ini,” ujar Indra Laban, President Director PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) dalam peluncuran secara virtual, Kamis (17/12). 


    (Peluncuran virtual tema Brave Ground sebagai Dulux Colour of The Year 2021 oleh Indra Laban (kiri) dan Oscar Wezenbeek (kanan). Foto: Dok. Dulux)


    Dulux Colour of The Year saat ini memasuki usia 18 tahun. Setiap tahunnya, mereka menghadirkan warna-warna yang dapat meyakinkan desain konsumennya melalui penyajian berbagai elemen seperti inspirasi, visualisasi, produk, aplikasi, dan sebagai solusi digital inovatif. 


    (Baca Juga: 7 Fakta Menarik Industri Hiburan dari Temuan Loket)


    “Tema warna 2021 mewakili apa yang kami yakini, yaitu dapat terhubung dengan sesama, menghargai momen masa lalu, dan berusaha menemukan solusi cerdas yang berkelanjutan untuk masa depan akibat perubahan global. Brave Ground menghadirkan warna-warna yang hangat dan netral untuk mendukung berbagai industri seperti pendidikan, perkantoran, properti, fasilitas kesehatan, dan perhotelan,” terang Oscar Wezenbeek, Managing Director AkzoNobel Decorative Paints South East Asia & South Asia. 


    (Inspirasi ruangan menggunakan palet warna Brave Ground. Foto: Dok. Dulux)


    Tahun ini, Dulux bekerja sama dengan salah satu arsitek ternama Indonesia sekaligus Founder Studio Desain Atelier, Riri Yakub, untuk mewujudkan warna Brave Ground. Menurutnya, tahun 2021 akan banyak rumah dengan tema dan dekorasi yang lebih personal dan fungsional sehingga warna-warna lembut pun menjadi solusi untuk berbagai kebutuhan rumah dan dekorasi. 


    (Inspirasi ruangan menggunakan palet warna Brave Ground. Foto: Dok. Dulux)


    Selain itu, dalam peluncuran Brave Ground sebagai Colour of The Year 2021, Dulux juga turut mengundang Stella Lee, seorang content creator untuk menjelaskan pentingnya elemen warna dalam gaya hidup. 


    (Baca Juga: Sukses di Aplikasi, GO-TIX Luncurkan Website Resmi)


    “Warna bisa membawa banyak pengaruh terhadap suasana hati dan inspirasi kita. Tahun ini, saya ingin mengaplikasikan warna yang lebih hangat, netral, serta lebih dekat dengan alam. Opsi warna Brave Ground menghadirkan warna dasar yang dapat menginspirasi kita untuk siap menghadapi tantangan apapun di depan dengan pikiran jernih dan terbuka,” tuturnya. 


    Pada akhir sesi, Indra menambahkan bahwa dirinya berharap Brave Ground sebagai Colour of The Year 2021 dapat terus menginspirasi banyak orang untuk tetap memiliki pijakan, kembali dengan alam, dan menjadi landasan untuk menyambut tahun yang lebih baik. 


    (Penulis: Nathasya Elvira)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below