Life & health

Cara Menikmati Cuti Bersama Desember 2020 di Rumah

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-12-16 18:00:01


Presiden Joko Widodo telah melakukan perubahan tanggal cuti bersama desember 2020. Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia. 

Sebelumnya cuti bersama Desember 2020 tercetus pada 28-30 Desember. Namun setelah revisi, kini hanya akan terdapat dua hari cuti yakni 24 Desember untuk Hari Raya Natal dan 31 Desember untuk pengganti cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. 

Meskipun begitu, dengan perubahan jumlah cuti bersama, bukan berarti kamu tidak bisa menikmati hari liburmu. Dengan virus corona yang masih mewabah di Indonesia, berikut cara menikmati cuti bersama Desember 2020 di rumah.


(Baca Juga:


1. Menonton film bersama keluarga di rumah

Menikmati cuti bersama di akhir tahun 2020 bisa dirayakan dengan menonton film dengan keluarga di rumah. Kamu bisa membuat mini bioskop dan menyiapkan makanan ringan ala bioskop untuk membangun suasana menyenangkan. 


2. Masak makanan lezat

untuk menambah keseruan, cobalah meracik makanan yang lezat untuk teman menonton film bersama keluarga. Buatlah santapan yang tak biasa, seperti steak, Lasagna, dan makanan pencuci mulut seperti carrot cake, ice cream dan lainnya. Atau jika kamu memiliki halaman yang luas, kamu dan keluarga bisa merencanakan BBQ-an di malam pergantian tahun nanti. 


3. Bersihkan lemari

Jika kamu tidak merencanakan keduanya kamu bisa memanfaatkan waktu cutimu untuk membersihkan atau merapikan lemari pakaianmu. Kamu bisa menyisihkan busana mana yang masih layak pakai dan tidak untukmu di tahun 2021 nanti. Kegiatan ini akan menjadi hal yang sangat bermanfaat bukan?


(Baca Juga:


4. Buat resolusi baru

Jika kamu belum memiliki resolusi baru di tahun mendatang, waktu cutimu bisa digunakan untuk menyiapkan dan memikirkan hal apa yang bisa kamu lakukan nanti. Kamu bisa mulai membuat catatan baru agar kamu bisa langsung memulainya setelah pergantian tahun usai.


5. Dekorasi ruang

Cara terakhir untuk menikmati cuti bersama 2020 adalah dengan mendekorasi ulang rumahmu. Kamu bisa mencoba tata ruang yang baru agar tahun baru terasa lebih spesial meski hanya dirayakan di rumah


Itulah sejumlah cara menikmati cuti bersama 2020 di rumah.

Life & health