Fashion

Naik Jabatan Dengan Cara Berpenampilan Menarik

By : Bimo Permadi - 2020-12-18 10:00:02 Naik Jabatan Dengan Cara Berpenampilan Menarik

Dikala New Normal dan Work From Home tentu kita harus tetap tampil on top of the game untuk mendapatkan ‘point extra’ dari Bos. Apa saja yang dibutuhkan untuk tampil prima dan mendapatkan apresiasi? Her world membagikan tip dan triknya.


Setiap orang sudah pasti judge a book by it’s cover. Begitu juga dengan pekerjaan di bidang apapun yang Anda lakukan. Kuncinya adalah selalu tampil prima kapanpun untuk mencuri perhatian semua orang yang berpengaruh untuk kemajuan pekerjaan Anda dan inilah hal esensial yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan tampilan memukau di pekerjaan Anda.


Preparation


Banyak orang yang tidak meluangkan waktu untuk mempersiapkan penampilan untuk keesokan harinya. Biasakan untuk meluangkan waktu untuk penampilan Anda sebelumnya dan jangan dilakukan last minute. Pastikan jadwal Anda buat keesokan harinya dan berpakaianlah sesuai dengan kesibukan Anda. Dengan begitu Anda tidak akan pernah terlihat tidak sesuai dengan ‘dresscode’. Apa kunci agar tidak pernah salah dresscode? Selain tampil dengan layering Anda juga tentu bisa mempersiapkan di mobil pribadi Anda beberapa set pakaian untuk berbagai aktivitas berbeda. Dengan begitu Anda bisa mengubah pakaian day Anda menjadi night dengan mudah.


Build your Basics

(foto : Dok. Her World Indonesia)


Pekerjaan apapun membutuhkan pakaian basic seperti kemeja, t-shirt, jaket, blazer, celana bahan atau bahkan celana jeans. Pastikan Anda memiliki fashion item basic dengan berbagai warna netral seperti putih, hitam, abu dan coklat muda. Dari sini akan belajar untuk memadupadankan semua dengan baik tanpa batasan karena satu dengan yang lainnya pasti akan aman untuk dikenakan asal kuncinya cuma satu, jangan memakai warna pakaian yang sudah usang. Tidak ketinggalan tas dan sepatu karena dalam berkarir, tas dan sepatu adalah hal yang paling pertama orang lain lihat. Pastikan Anda mempunyai tas dan sepatu dengan bentuk dan warna basic pula. Lagi-lagi jangan pernah memakai tas yang sudah usang dan kotor karena aksesori adalah gambaran kehidupan pribadi Anda dimata orang lain. Untuk Anda yang Work From Home dan harus sering virtual meeting tentu akan lebih mudah karena fokus hanya pada bagian pinggang keatas tapi ingat yang Anda kenakan juga harus terlihat rapih dengan rambut dan wajah yang juga terlihat segar. Dapat dipastikan dengan begini, semua usaha Anda akan mendapatkan apresiasi oleh semua orang bahkan teman kerja.


Invest in Show Stopper Pieces

(foto : Dok. Her World Indonesia)


Setiap musim tentu ada fashion item yang menjadi incaran. Namun yang perlu diingat adalah Anda harus menjadi smart buyer dengan memilih dengan tepat barang apa yang harus dibeli dan apa yang hanya bertahan sesuai musim ataupun trend. Kuncinya adalah pilih fashion item dari mulai anting, kalung, jam tangan, tas hingga sepatu yang mencuri perhatian namun tetap terlihat tak lekang oleh waktu tapi cukup menjadi show stopper jika dipadupadankan dengan koleksi Anda lainnya yang basic. Dengan koleksi yang mencuri perhatian ini, tampilan basic Anda akan terlihat lebih mewah dan hasilnya Anda akan mendapatkan atensi yang sepatutnya Anda dapatkan sekaligus merefleksikan Anda sebagai perempuan aktif yang mumpuni dalam bidang Anda.

Fashion