7 Barang Wajib Ada Saat Bepergian Di Masa Covid-19


  • 7 Barang Wajib Ada Saat Bepergian Di Masa Covid-19
    Barang Yang Wajib Dibawa Saat Bepergian Di Masa Covid-19 (Foto:Dok.Anna/Pexels)


    Meski pandemi virus corona belum usai, namun beberapa orang terpaksa harus bepergian di masa ini. Sehingga untuk menjaga diri agar tidak terpapar oleh Covid-19 adalah dengan menjaga protokol kesehatan di mana pun kamu berada.

    Salah satunya adalah dengan menyiapkan keperluan pribadi yang wajib di bawa saat bepergian. Apa saja? dilansir dari Herworld Singapura, berikut barang yang wajib dibawa saat bepergian di masa Covid-19. 




    1. Disinfecting wipes

    Jika kamu berniat untuk bepergian jauh di masa pandemi ini, jangan pernah melupakan disinfecting wipes di dalam tas. Hal ini guna membersihkan kursi, sabuk pengaman, meja dan lainnya. Meskipun permukaan yang sering disentuh akan dibersihkan dengan disinfectan, namun untuk lebih aman, kamu bisa membersihkannya sendiri agar merasa nyaman.


    2. Hand Sanitiser

    Meskipun mencuci tangan dengan air dan sabun adalah pilihan terbaik, namun saat kamu mungkin tidak selalu bisa melakukannya, saat itulah peran pembersih tangan akan terasa. Mengutip laman Herworld Singapura Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit merekomendasikan pembersih tangan dengan setidaknya 60 persen alkohol. Oleh karenanya, jangan melupakan hand sanitizer saat bepergian.


    3. Masker

    Selain digunakan, jangan lupa juga mengemas masker wajah ekstra untuk penerbangan. Hal ini juga patut dilakukan sebagaimana mestinya penggunaan masker yang tak boleh dipakai seharian penuh. Oleh sebabnya, sebaiknya kemas beberapa untuk penerbangan agar bisa terasa nyaman memakai masker wajah tanpa henti di pesawat.


    4. Tas kecil atau kantong ziplock

    Perkakas yang satu ini kerap kali terlupakan kala ingin bepergian. Padahal peran tas kecil atau kantong ziplock sangatlah penting untuk menyimpan paspor, tiket, identitas pribadi dan lainnya yang berulang kali disentuh dan dilihat selama check-in.

    Meletakkannya di satu wadah bisa meminimalisir perpindahan kuman. Kemudian jika telah selesai bisa mendisinfeksi dan menyimpannya di kantong yang bersih.


    5. Hand cream

    Sering mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer saat bepergian bisa menimbulkan efek kering pada kulit. Untuk mencegahnya, menyediakan hand cream bisa jadi solusi yang tepat dan praktis. 


    6. Touchless door opener tool

    Selain hand cream, yang bisa meminimalisirmu untuk mencuci tangan adalah membawa touchless door opener tool ke mana pun kamu pergi. Sehingga, kamu pun akan terhindar dari perpindahan kuman atau virus dari benda ke tubuh. 


    7. Botol minum dan alat makan pribadi

    Jangan lupa juga untuk membawa botol minum dan alat makan pribadi saat pergi di masa pandemi. Hal ini untuk mencegah kamu menggunakan barang-barang yang di luar kendalimu dalam membersihkannya. Oleh sebabnya, membawa perkakas sendiri bisa membuatmu lebih nyaman saat bepergian.


    Itulah sejumlah barang yang wajib dibawa saat bepergian di masa Covid-19. 




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below