Begini Cara Move On Dari Mantan Yang Paling Ampuh


  • Begini Cara Move On Dari Mantan Yang Paling Ampuh
    Menutup diri menjadi salah satu cara move on dari mantan yang paling ampuh. (Foto: Dok. Unsplash)

    Mengakhiri hubungan dengan pasangan menjadi hal yang paling tidak diinginkan, di mana kamu harus menghadapi kesedihan dan membiasakan diri untuk melepas berbagai kebiasaan yang dilakukan bersama. Namun, yakinkan diri bahwa secara perlahan kamu dapat melakukannya dengan cara move on dari mantan yang paling ampuh berikut ini.


    (Baca Juga: Zodiak Paling Gampang Move On Setelah Putus)


    Akui dan terima perasaan Anda

    Mengakhiri hubungan dengan pasangan membuat perasaan dan pikiranmu campur aduk antara kesedihan, penyesalan, kekecewaan, hingga adanya sedikit harapan. Untuk bisa menyelesaikan prosesnya, kamu harus menghadapinya.


    Biarkan dirimu merasakan emosi-emosi tersebut dan ambil waktu sejenak untuk memproses apa yang dirasakan. Jangan berusaha untuk meninggalkan perasaan tersebut karena dapat berdampak buruk bagi dirimu di masa depan.

    (Foto: Dok. Pexels)

    Kurangi komunikasi dengannya

    Proses menyembuhkan perasaan menjadi hal yang paling sulit. Oleh karena itu, untuk mengurangi perasaan yang tidak diinginkan, sebaiknya kamu memutuskan untuk tidak berhubungan dengannya mengingat kondisimu yang masih rentan.


    Ingat bahwa kamu tidak memiliki kewajiban untuk membalas pesannya, apalagi jika dengan cepat ia meminta untuk menjalin pertemanan denganmu atau menunjukkan sikap yang terlihat romantis.


    Berusaha menutup diri dengannya

    Merupakan hal yang wajar apabila ada banyak pertanyaan yang muncul saat kamu berpisah dari pasangan. Alasan ia melakukannya padamu, apa yang ia pikirkan saat itu, atau mengapa hubunganmu tidak dapat berakhir dengan baik.


    Untuk menyelesaikan permasalahan yang belum selesai, kamu bisa menulis hal-hal yang ingin ditanyakan dan ajak dirinya berbicara supaya keadaan dapat berakhir dengan baik dan kamu dapat mendengar dari sudut pandangnya.


    (Foto: Dok. Unsplash)

    (Baca Juga: Alasan Anda Susah Move On Dari Mantan Menurut Sains)


    Ketahui bahwa tidak ada yang salah dalam dirimu atau mantan

    Umumnya, seseorang akan menyalahkan dirinya saat sesuatu tidak berjalan dengan baik dan menganggap kalau dirinya memiliki banyak kekurangan. Namun, ini adalah sebuah pemikiran yang salah. Ketahuilah bahwa sebuah hubungan bisa tidak berjalan dengan baik karena kedua orangnya bukan sosok yang tepat untuk satu sama lain, mungkin kamu dan mantan sama-sama tidak memiliki sifat yang dicari dalam diri satu sama lain.


    Lakukan hal-hal yang disukai

    Untuk mengalihkan pikiranmu, kamu sebaiknya menghabiskan waktu untuk melakukan berbagai hal yang disukai atau mencoba hal baru yang sebelumnya belum sempat dilakukan. Selain pikiranmu tidak terfokus pada mantan, kamu juga akan mengenal dirimu lebih dalam. Siapa tahu kamu bisa menemukan kemampuan baru yang sebelumnya tak terpikirkan?


    (Foto: Dok. Pexels)


    Itulah cara move on dari mantan yang paling ampuh. Meskipun menyedihkan, kamu perlu mengingatkan diri sendiri untuk tidak terburu-buru dan belajar untuk menerima keadaan. Ingat bahwa proses ini akan membuat pribadimu bertumbuh.


    (Penulis: Aurelia Gracia)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles