Ciri-Ciri Pria Yang Pura-Pura Sayang


  • Ciri-Ciri Pria Yang Pura-Pura Sayang
    Ketahui ciri-ciri pria yang pura-pura sayang ini. (Foto: Dok. Mental Health America/Pexels)

    Siapa yang tak ingin memiliki hubungan harmonis di mana dua orang di dalamnya saling mencintai. Tentunya, saat kamu mencintai seseorang, kamu juga ingin dicintai, bukan? 


    Sayangnya, ada beberapa orang yang justru menggunakan perasaan tersebut untuk memanipulasi kita. Mungkin di luar ia terlihat romantis dan penyayang, padahal itu semua hanya akting. Sebelum hal ini terjadi padamu, simak ciri-ciri pria yang pura-pura sayang berikut ini.


    Kamu tak jadi prioritasnya

    Jika pasangan memang mencintaimu, ia akan berusaha meluangkan waktu untukmu. Bukan soal bertemu langsung, namun sesibuk apa pun dirinya, ia tetap memberi kabar dan memberimu perhatian.

    Kamu harus waspada saat ia bisa bersikap loyal pada teman-temannya, tapi tidak dengamu, Ia terlihat sangat menikmati hidupnya, tapi tak pernah mengajakmu untuk ikut merayakannya. Bahkan, ia terlihat terpaksa dan tidak nyaman saat menghabiskan waktu denganmu.


    (Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Pria Yang Suka Berbohong)


    Pemberianmu tidak dihargai

    Saat mencintai seseorang, tentu kamu ingin memberikan hal terbaik sebagai bentuk perhatian. Bukan soal kado mahal, tapi perhatian kecil seperti membuat masakan spesial atau kejutan lain. Umumnya, pasangan yang mencintaimu pasti akan girang saat menerimanya.

    Berbeda dengan si dia yang pura-pura mencintaimu. Ia justru terlihat tak begitu peduli setiap kali kamu memberikannya sesuatu. Mungkin ia masih mengucapkan terima kasih, tapi wajahnya tak menunjukkan emosi bahagia dengan tulus.


    Cuek dengan kehidupanmu

    Bisa saja perhatiannya berkurang karena ia sedang sibuk. Jika ini terjadi sesekali, mungkin masih wajar. Meski begitu, ia tetap berusaha menanyakan soal kehidupanmu. Ia peduli dengan apa yang kamu lakukan dan lalui. Tapi, saat ia sudah terlihat cuek, bahkan mulai jarang menanyakan kabar, sebaiknya kamu berpikir ulang soal perasaannya.


    Kamu merasa dipermainkan

    Sebenarnya ciri yang ini cukup sulit untuk diketahui pasti. Namun, pasangan yang hanya pura-pura menyayangimu biasanya sering menuntut banyak hal. Ia terus meminta tapi tak pernah memberi. Padahal, hubungan yang baik harus berjalan dua arah.

    Kalau kamu mulai terbebani dengan segala permintaan si dia dan merasa tidak mendapatkan kualitas cinta yang sama, kamu berhak untuk berhenti dan merenungkan hubungan kalian. Apakah kamu bahagia menjalaninya atau karena hanya "terlanjur" sayang?


    (Baca Juga: Alasan Pria Menjauhi Wanita Yang Disukainya)


    Itulah ciri-ciri pria yang pura-pura sayang. Jika kamu merasa sikapnya mulai berubah, sebaiknya komunikasikan langsung dengan pasangan. Dengarkan alasan dan ikuti kata hatimu. Apakah kamu bahagia menjalani hubungan ini? Atau kamu merasa dirimu pantas mendapatkan yang lebih baik?