Sex & relationship

Lakukan Hal Ini Saat Pria Marah Padamu

By : Her World Indonesia - 2020-10-28 09:00:02 Lakukan Hal Ini Saat Pria Marah Padamu

Menjalani sebuah hubungan tentunya terdapat banyak dinamika di dalamnya, antara kamu dan pasangan pernah mengalami kemarahan karena hal-hal tertentu. Meskipun membuat situasi tak nyaman, kemarahan tersebut tak harus langsung diredam. Kamu dapat melakukan hal ini jika pria marah padamu


(Baca Juga: Alasan Pria Mendiamkan Wanita, Bisa Jadi Tanda Marah)


Pelankan nada bicara


Menaikkan nada bicara menjadi tanda bahwa emosi seseorang sedang tidak stabil. Jika ia berbicara padamu dengan nada tinggi, sebaiknya kamu memelankan nada bicara agar ia juga merasa lebih tenang. Jangan berusaha menyeimbangkan nada bicara karena ia justru akan merasa dilawan dan bisa memberikan bentakan.


Ajak ngobrol pembahasan yang ringan


Hindari pembahasan dengan topik sensitif yang kira-kira kamu ketahui menjadi penyebab kemarahannya. Meskipun ia bukan marah padamu, jangan membuat mood-nya semakin buruk dengan topik pembicaraan yang kurang menyenangkan karena pertengkaran antara dirimu dengannya menjadi hal yang paling tidak ingin terjadi.


Jangan memarahinya


Kamu perlu menenangkan diri dan mengendalikan emosimu agar tidak marah berbalik padanya. Hal ini sebaiknya dilakukan untuk menghindari pertengkaran yang terjadi antara dirimu dan pasangan, kamu pun perlu lebih memahami dirinya dan situasi yang terjadi.


Berikan waktu


Tak perlu hujani kekasihmu dengan segudang pertanyaan. Biarkan ia memiliki waktu sendiri untuk berpikir dan intropeksi diri. Lagipula, jika kamu belum tahu penyebab kemarahannya, jangan memposisikan dirimu sebagai pihak yang bersalah karena hidupnya tentu dikelilingi dengan banyak orang lain.


(Baca Juga: Cara Pria Menguji Kesabaran Wanita)


Akui kesalahan


Hal ini dapat dilakukan jika pasanganmu sudah lebih tenang dan mampu mendengarkan dengan baik. Namun, sebelumnya kamu perlu memberikannya kesempatan untuk berbicara dan mencari celah untuk mengakui kesalahan dan memberikan penjelasan tentang apa yang terjadi berdasarkan sudut pandangmu.



Nah, itulah lima hal yang dapat dilakukan saat pria marah padamu.


(Penulis: Aurelia Gracia)

Sex & relationship