Dukung Usaha Lokal Bersama Belmond Jimbaran Puri


  • Dukung Usaha Lokal Bersama Belmond Jimbaran Puri
    Petani garam Kusamba, usaha lokal yang didukung oleh Belmond Jimbaran Puri. (Foto. dok. Instagram/godestinationvillage)

    Bersamaan dengan upaya pemerintah dalam membuka kembali sektor pariwisata di tahun 2021, Belmond Jimbaran Puri merilis paket menginap untuk menyambut kembali para tamunya. Program bertajuk Belmond + You yang dapat kamu booking hingga tanggal 31 Maret 2021 ini, juga merupakan bentuk inisiatif dalam membantu usaha lokal di Bali.




    Dilansir dari majalah Travel + Leisure, Belmond Jimbaran Puri merupakan hotel yang berada di peringkat ke 23 dari 100 Hotel Terbaik Dunia oleh Travel + Leisure World’s Best Awards 2020. Penggabungan antara lokasinya yang strategis di pinggir pantai Jimbaran dengan fasilitas dan servis kelas atasnya, membuat kamu dapat memanjakan diri dan menyembuhkan jiwa bersama dengan suara ombak dan hembusan angin laut yang menenangkan. 




    Belmond + You menawarkan paket menginap 2-4 hari yang dilengkapi dengan kunjungan setengah hari ke Saba Asri Sea Turtle Conservation atau Kusamba Sea Salt Makers, dua usaha lokal yang didukung oleh program ini. 


    (Baca Juga: 5 Hotel Paling Aman Dikunjungi Untuk Berlibur Saat Pandemi)


    Saba Asri Sea Turtle Conservation



    Konservasi Penyu Saba Asri yang didirikan dan dikelola oleh seorang nelayan bernama Pak Made Kiki ini terletak di pantai Saba, Blahbatuh. Jika kamu memilih untuk berkunjung ke lokasi ini, kamu dapat mempelajari tentang cara melestarikan penyu, hewan laut yang sangat penting bagi ekosistem, namun eksistensinya sudah sangat terancam. Jika waktunya tepat, kamu juga akan diberi kesempatan untuk melepaskan bayi-bayi penyu yang baru menetas ke laut lepas.


    Kusamba Sea Salt Makers



    Desa Kusamba yang terletak di kabupaten Klungkung adalah desa yang terkenal dengan tradisi pembuatan garamnya yang dilakukan secara tradisional. Karena majunya industri dan teknologi, pembuatan garam secara tradisional hanya tersisa dilakukan oleh 50 keluarga di desa ini.


    Jika kamu memilih untuk berkunjung ke Desa Kusamba, kamu akan melihat proses bagaimana air laut dapat berubah menjadi garam mineral yang sehat karena proses natural oleh angin dan sinar matahari. Pengetahuan yang akan kamu dapatkan di sini mungkin dapat membantu industri pembuatan garam tradisional untuk tetap bertahan.


    (Baca Juga: 4 Hotel Di Asia Tenggara Yang Baru Buka Saat Pandemi)





    Program Belmond + You ini dibanderol dengan harga US$500 untuk 2 hari/2 orang dengan deposit $100, dan US$1000 untuk 4 hari/2 orang dengan deposit $200. Jika kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai program ini, hubungi [email protected]


    Setelah mempelajari tentang bagaimana kamu bisa dukung usaha lokal bersama Belmond Jimbaran Puri, apakah kamu tertarik untuk pergi?


    (Penulis: Regina Yohana)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below