Cara Memilih Bra Yang Baik Dan Benar


  • Cara Memilih Bra Yang Baik Dan Benar
    Pahami cara memilih bra yang baik dan benar untuk kesehatan payudaramu. (Foto: dok. Pixabay)

    Seiring dengan berjalannya breast cancer awareness month, penting sekali bagi para wanita untuk memahami cara menjaga kesehatan payudara mereka. Selain dengan menjaga pola hidup yang sehat, merawat payudara dari luar dengan memilih bra yang tepat juga sangat penting. Nah, di sini Her World akan menjelaskan cara memilih bra yang baik dan benar untuk menjaga kesehatan payudaramu.


    (Baca Juga: 6 Cara Untuk Memperingati 'Hari Kanker Payudara')




    1. Ukur lingkar dadamu

    Banyak yang tidak tahu bahwa ukuran lingkar dada kamu sebenarnya berubah dari tahun ke tahun. Maka itu, ada baiknya jika kamu mengganti bra setiap enam bulan atau satu tahun sekali ketika bra sudah tidak nyaman lagi dipakai. 


    2. Perhatikan bahan bra 

    Seperti memilih pakaian luar, terkadang, kamu pasti memilih bra yang modelnya lucu atau bagus, tanpa terlalu memikirkan kualitas fungsionalnya. Coba kamu mulai hindari kebiasaan ini, karena, jenis bahan bra yang baik untuk kesehatan kulitmu adalah yang halus tanpa ada renda-renda atau hiasan di pinggirannya. 


    3. Periksa lipatan lemak 

    Apakah kamu sering melihat lipatan lemak yang terbentuk di bawah ketikakmu ketika memakai bra? Jika ya, itu artinya bra yang kamu pakai terlalu kecil. Hal ini harus kamu hindari, karena selain dapat membuat kulitmu iritasi, bra yang sempit bisa menahan pertumbuhan payudaramu. 


    4. Gerakkan tangan ke atas saat mencoba 

    Ketika kamu sedang mencoba bra di fitting room, cobba gerakkan tanganmu ke atas. Jika cup bra naik ke atas, dan ada bagian payudara di bawah cup, itu artinya bra yang kamu pakai terlalu longgar. Bra yang longgar juga tidak baik karena tidak dapat menahan payudaramu.


    (Baca Juga: 4 Cara Mudah Mengencangkan Payudara)


    5. Kenakan t-shirt saat mencoba 

    Selain menggerakan tangan ke atas, hal yang perlu kamu lakukan saat mencoba bra di fitting room yaitu dengan mengenakan t-shirt tipis untuk melihat bagaimana payudaramu terlihat saat mengenakan bra tersebut. Jika payudaramu terlihat tidak normal atau tidak seperti biasanya, maka bra tersebut tidak tepat untukmu. 


    Itu dia cara memilih bra yang baik dan benar untuk kesehatanmu, mulai terapkan cara-cara di atas saat kamu berbelanja bra, ya!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below