Ingin Dukung Wanita, Clé de Peau Beauté Memberikan Award


  • Ingin Dukung Wanita, Clé de Peau Beauté Memberikan Award
    Clé de Peau Beauté mendukung pendidikan wanita di dunia melalui penghargaan Power of Radience. (Foto: dok. Instagram/cledepeaubeaute)

    Brand kosmetik mewah Clé de Peau Beauté memberikan penghargaan bertajuk Power of Radience untuk mendukung pendidikan wanita. Semenjak pandemi, banyak wanita dan anak-anak perempuan di segala penjuru dunia tidak bisa melanjutkan kesempatan mereka untuk mengenyam pendidikan seperti biasanya.


    Oleh karena itu, penghargaan yang berkolaborasi dengan UNICEF ini diberikan kepada dua aktivis dari Nepal bernama Binita Shrestha dan Pratiksha Pandey, yang telah berjuang memberikan edukasi kepada wanita mengenai STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, dan Mathematics) melalui organisasi yang mereka dirikan yang bernama Women in STEM Nepal (WiSTEM Nepal). 





    Selain menjadi aktivis, kedua wanita hebat ini juga berprofesi sebagai teknisi atau engineer. Melalui WiSTEM Nepal, mereka ingin menghancurkan stereotip gender tentang bagaimana wanita tidak cocok berkarier di dalam dunia STEM.

    "Saya percaya bahwa edukasi STEM sangat dibutuhkan di abad ke 21 ini. Berkat penghargaan Power of Radiance dari Clé de Peau Beauté, kami dapat membawa perubahan dalam sistem pendidikan di Nepal yang dapat menghancurkan stereotip gender dalam dunia STEM," kata Binita Shrestha. 

    Sama seperti Binita, Pratiksha juga memiliki misi dalam advokasi pendidikan wanita. Selain menjadi Direktur WiSTEM Nepal, Pratiksha juga menjadi mentor untuk program 1000 Girls, 1000 Futures yang dididirkan oleh The New York Academy of Sciences. Dalam program itu, ia mengajarkan program komputer, elektronik, dan desain melalui workshops yang digelarnya. 


    (Organisasi WiSTEM Nepal dalam mengedukasi wanita mengenai STEM. Foto: Dok. Clé de Peau Beauté)

    Dalam wawancara penghargaan Power of Radiance, Praktisha berkata bahwa ia ingin mengabdikan karirnya untuk menghancurkan stereotip mengenai karir wanita, ia juga ingin mendukung wanita untuk duduk di depan kelas dan terus bangga dalam mengejar cita-cita mereka. 

    Dana untuk beasiswa penghargaan Power of Radiance ini akan dikumpulkan melalui penjualan global serum Clé de Peau Beauté. 


    (Penulis: Regina Yohana)