Cara Tetap Produktif Selama Pandemi Di Webinar Her World


  • Cara Tetap Produktif Selama Pandemi Di Webinar Her World
    Webinar kedua dari Her World agar tetap positif, kreatif, dan produktif (Foto: Dok. Her World)

    Her World Indonesia kembali lagi menggelar webinar dalam rangka Road to Women of the Year 2020 yang berjudul “How to Stay Positive, Creative, and Productive.” 


    (Baca Juga: Her World Gelar Webinar Survive Berbisnis Lewat Digital)




    Webinar kali ini dimeriahkan oleh Chitra Subyakto, founder & creative director Sejauh Mata Memandang, dan Andra Alodita, seorang content creator, sebagai pembicara dan narasumber. 


    Chitra dan Andra membagikan pengalaman pribadi mereka dalam menghadapi pandemi yang telah membuat banyak orang khawatir dan tertekan.



    (Andra Alodita dalam webinar Her World. Foto: Dok. Her World)


    Andra, sebagai seseorang yang pernah mengalami masalah kesehatan mental, bercerita bahwa selama satu bulan pertama PSBB, ia sering mendapatkan anxiety dan panic attack. Akhirnya, ia jadi sering marah-marah hanya karena hal-hal kecil.



    (Chitra Subyakto sebagai salah satu pembicara. Foto: Dok. Her World)

    Berbeda dengan Chitra, sang ibu sekaligus pebisnis ini justru merasa bersyukur karena PSBB telah mempersatukan dirinya dengan anak-anaknya yang sudah dewasa. Namun, ia tetap sempat merasa tertekan karena pandemi ini juga.


    Untuk mengatasi rasa gusar dan tertekan yang dialami, kedua wanita cantik ini memiliki cara yang kurang lebih sama, yaitu mendapatkan “quiet mind” dengan cara berolah raga. 


    Dalam penjelasannya mengenai cara untuk tetap positif, Chitra menjelaskan bahwa yoga dan meditasi telah membantunya dalam menangani rasa stres. Kedua hal tersebut telah membantu ia dalam mencapai quiet mind, yaitu kondisi di mana pikirannya bisa fokus, dan tidak memikirkan hal-hal yang tidak perlu dikhawatirkan. 


    Andra, yang merupakan seorang penggemar berolah raga, juga setuju dengan Chitra. Ia mengaku bahwa gerakan 10,000 langkah yang ia lakukan setiap pagi membuat pikirannya menjadi lebih positif.


    Selain berbicara tentang cara untuk tetap positif, Chitra dan Andra juga memberikan tips untuk tetap kreatif dan produktif selama pandemi ini. 


    Andra berkata bahwa kunci untuk tetap kreatif adalah dengan percaya bahwa kita adalah orang yang kreatif.

    ”Seperti energi positif, lama kelamaan itu akan tertanam di dalam diri kita dan akhirnya menjadi nyata,” tuturnya.


    Dalam webinar seri kedua Road to Women of the Year ini, Her World ingin memberikan motivasi kepada audiens untuk tetap berkarya selama pandemi. Webinar ke-3 akan di gelar pada 17 Oktober dengan tema “Tren Kerja di Masa Pandemi.” Kunjungi Instagram Her World @herworldindonesia untuk informasi lebih lanjut.


    (Penulis: Regina Yohana)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below