Fashion

Levi’s Luncurkan Koleksi Inovasi Bahan Ramah Lingkungan

By : Bimo Permadi - 2020-10-03 20:30:01 Levi’s Luncurkan Koleksi Inovasi Bahan Ramah Lingkungan

Levi’s®, inventor jeans paling berpengaruh di industri fashion dunia, terus mencari cara untuk menggunakan bahan, proses, dan sourcing yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Hal ini merupakan bagian dari upaya membuat bumi menjadi tempat yang lebih baik dan masyarakat dapat terus menikmatinya. Levi’s® berpegang teguh pada apa yang seharusnya dilakukan, tidak terkecuali dalam menciptakan sustainable clothing. Levi’s® memperkenalkan Levi’s® High Loose (untuk wanita) Stay Loose (untuk pria), koleksi yang menggunakan inovasi bahan terbaru yang hemat air, cottonized hemp, yang mendemonstrasikan komitmen Levi’s®.

(Foto: DOK. LEVI'S INDONESIA)

Dalam menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan terhadap produk dan operasional bisnisnya, Levi’s® berfokus pada empat pilar utama:

- Innovative Fabric. Levi’s® meningkatkan penggunaan bahan pakaian yang inovatif dan lebih bersahabat dengan bumi. Misalnya, Levi’s® menggunakan katun hemp (cottonized hemp) yang terbuat dari tanaman hemp yang tidak membutuhkan banyak air dan pestisida untuk tumbuh dibanding tanaman kapas pada umumnya. Dalam proses produksi bahan cottonized hemp juga tidak membutuhkan banyak air untuk proses pewarnaan. Dalam waktu yang lama, saat pakaian tidak lagi digunakan, bahan cottonized hemp lebih mudah didaur ulang dan membuatnya lebih bersahabat dengan bumi.

- Better Cotton Initiative. Levi’s® menggagas inisiatif untuk membantu para pekerja dan petani dengan menerapkan metode budidaya kapas yang lebih hemat air dan lebih produktif.

- Recycled Materials. Levi’s® menunjukkan kekuatan desain produknya bagi lingkungan, dan membuat produk-produk yang tahan lama dengan desain bergaya yang melampaui masanya, dan pakaian yang terus dapat dikenakan dan digunakan kembali layaknya investasi jangka panjang.

- Sustainably Soft. Teknologi pengolahan bahan pakaian Levi’s® memenuhi standar kenyamanan konsumen. Perpaduan serat dan katun berkualitas menghasilkan peregangan ekstra dan memberikan ruang gerak lebih leluasa.


Tidak hanya terbuat dari bahan yang ramah lingkungan, koleksi Levi’s® High Loose dan Levi’s® Stay Loose juga menghadirkan siluet longgar bergaya kontemporer masa kini. Levi’s® High Loose Koleksi musim Gugur/Dingin 2020, Levi’s® menghadirkan siluet longgar dengan sebuah potongan denim yang baru untuk wanita, Levi’s® High Loose. Terinspirasi dari kebangkitan era tahun 70an dengan sebuah sentuhan gaya tahun 2000an, celana jeans berpinggang tinggi (high waist) yang baru, potongan celana lurus dan melebar di bagian bawah, membuat kaki lebih jenjang dan seolah ‘membuat pernyataan’. Dengan bagian pinggang yang lebih tinggi di atas belly button dan bagian kaki yang rileks bergerak, koleksi Levi’s® High Loose hadir melampaui batasan dari sebuah celana jeans. Potongan ini mengambil yang terbaik dari potongan jeans baggy, dad, dan ribcage, memadukannya menjadi sebuah siluet kontemporer terkini.

(Foto: DOK. LEVI'S INDONESIA)

Levi’s® High Loose adalah salah satu dari beberapa potongan terbaru yang membuat Levi’s sangat bersemangat. Penampilannya feminin dan mencuri perhatian karena potongannya pas di pinggang dan longgar di pinggul lurus hingga ke kaki. Ini adalah potongan berpinggang tinggi (high waist), tapi tidak melekat ketat di badan. Potongan celana jeans ini menampilkan nostalgia yang sempurna dari tren awal hingga saat ini. Levi’s® Stay Loose Celana jeans Levi’s® Stay Loose mengajak konsumen throw back ke gaya bold di era tahun 90an. Celana jeans kasual ini menampilkan siluet baggy yang pas. Sebuah siluet baggy terinspirasi dari gaya tahun 90an menjadikannya sepasang celana jeans sempurna untuk dipakai setiap hari. Selain pada bahan pakaian, Levi’s juga terus mendorong penggunaan serat alami untuk tab, patch, dan benang, memastikan proses daur ulang produknya di masa depan menjadi lebih mudah dan lebih efektif.

(Foto: DOK. LEVI'S INDONESIA)

Trainer & People Development PT Levi Strauss Indonesia Lala Sartika mengatakan bahwa koleksi Levi’s® High Loose Stay Loose memiliki sustainable fabric yang dapat membantu menghindari pencemaran lingkungan dan menjaga bumi. Dalam bekerjasama dengan para petani, Levi’s® memilih mitra yang berorientasi pada pemberdayaan pekerja dan komunitas. Koleksi cottonized hemp diproduksi dan menerapkan inisiatif LS&Co. Worker Well-being Initiative yang bertujuan meningkatkan kehidupan para pekerja di seluruh dunia, baik wanita maupun pria, dan memberikan perhatian khusus terhadap jaminan kesehatan, keamanan finansial dan kesetaraan gender. Levi’s® meyakini bahwa pekerja yang sehat, puas, dan sangat menyadari tanggung jawabnya akan meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja menjadi lebih baik. Untuk informasi lebih lengkap tentang koleksi khusus Levi’s® sustainability, kunjungi laman media sosial kami di Facebook: @levis.indonesia, Instagram: @levis_indonesia, dan Twitter: @levis_indonesia. Video produk-produk Levi’s® sustainability juga dapat dilihat disini:






Fashion