Chopard Hadirkan Jam Tangan Spesial Untuk Sambut Imlek


  • Chopard Hadirkan Jam Tangan Spesial Untuk Sambut Imlek
    Jam tangan 'L. U. C. Xp Urushi Year of the Rat'. (Foto: Dok. Time International)


    Untuk menyambut datangnya tahun tikus yang akan segera hadir, label perhiasan, aksesori, dan jam tangan mewah Chopard menghadirkan jam tangan 'L. U. C. Xp Urushi Year of the Rat'.

    Bagian wajah dari jam ini dibuat dengan teknik seni lukis dari Jepang yang sudah berumur ratusan tahun. Dibuat menggunakan tangan langsung, mereka mengombinasikan pernis dan bubuk emas. 



    Pernis yang digunakan dalam seni ini berasal dari getah pohon Urushi, juga dikenal sebagai "pohon pernis" atau "pohon pernis Jepang", yang sebenarnya tumbuh di Jepang dan Cina.

    Resinnya dipanen setahun sekali dalam jumlah yang sangat kecil, yaitu hanya tiga sampai lima tahun. Setelah itu, resin akhirnya siap untuk dirawat dan dengan demikian menjadi pernis bertekstur madu yang sangat tahan yang diaplikasikan pada lapisan yang sangat baik.



    (Foto: Dok. Time International)


    Desain utama jam tangan ini tentunya adalah seekor tikus berwarna emas yang sedang berdiri di samping jagung yang merupakan simbol dari kelimpahan serta buah kesemak yang merepresentasikan umur panjang. Tikus tersebut juga berdiri menghadap bunga berwarna biru, emas, dan hijau yang merupakan warna keberuntungan bagi shio tikus.

    Bagian wajah jam ini diciptakan melalui kerja sama antara Chopard dan perusahaan mitra setianya, Yamada Heinado, tempat grand master Urushi melatih keahliannya.

    Jam tangan yang terbuat dari material rose gold 18 karat ini dilengkapi dengan mesin L.U.C 96.17-L, yang dapat terlihat dari bagian belakang jam karena ditutupi oleh pelindung bahan safir tansparan.

    Jam tangan 'L. U. C. Xp Urushi Year of the Rat' merupakan produk edisi terbatas dan hanya dijual sebanyak 88 buah saja di seluruh dunia.