5 Beauty Balm Multifungsi untuk Berbagai Kebutuhan


  • 5 Beauty Balm Multifungsi untuk Berbagai Kebutuhan
    Andalkan satu produk yang mampu beraksi sebagai pelembap untuk semuanya, mulai dari rambut, kulit, hingga bibir. (Foto: Burst/Unsplash)

    Dulu (bahkan hingga sekarang), petroleum jelly atau petrolatum merupakan “pahlawan” yang siap mengatasi berbagai permasalahan kulit, mulai dari kulit kering, hipersensitivitas, luka minor, hingga tumit atau telapak pecah-pecah. Formula yang ditemukan oleh Robert Augustus Chesebrough tahun 1859 ini awalnya umum digunakan oleh pekerja tambang minyak untuk menenangkan kulit yang terluka atau terbakar. Terbuat dari perpaduan mineral oil dan lilin, petrolatum yang bertekstur pekat ini juga membantu pemulihan kulit dan mengunci kelembapannya. 

    Cult favorite ini menjadi inspirasi banyak beauty brand untuk menciptakan balm multifungsi, namun tentunya dengan wajah yang lebih chic dan manfaat kecantikan lebih menyeluruh, layaknya deretan produk berikut ini. 




    MUST TRY MULTI-PURPOSE BALMS!

    Trilogy Everything Balm @Sociolla Rp370.000, diperkaya oleh bahan alami signature dari Trilogy, yaitu rosehip oil. Formulanya aman untuk digunakan seluruh keluarga, termasuk anak-anak. This one’s for the cool and handy mom



    The Body Shop Amazonian Saviour™ Multi-purpose Balm Rp189.000, berbahan dasar babassu oil nan eksotis yang juga dilengkapi oleh vitamin E sebagai antioksidan dan citric acid untuk menyeimbangkan pH kulit. Jika mencari beauty balm yang beraroma netral, produk satu ini bisa Anda coba. 



    Sensatia Botanicals Wunderbalm Rp360.000, tak perlu membawa banyak produk grooming lagi ketika bepergian dengan pasangan. Produk satu ini bisa bekerja sebagai cleansing balm, after-shave balm, bahkan untuk perawatan setelah tato. Anda juga akan menyukai tekstur rich dari olive squalane dan avocado oil-nya untuk melembapkan area yang kering, termasuk kutikula kuku dan ujung rambut. 



    Bobbi Brown Extra Repair Moisturizing Balm SPF 25 Rp1.439.000, dapat digunakan sebagai primer untuk kulit yang sangat kering. Ia akan membuat foundation Bobbi Brown mana pun membaur dan melekat lebih sempurna. Ditambah, ada perlindungan ekstra untuk paparan sinar matahari. 


    Honest Magic Beauty Balm @Organic Beauty Indo Rp193.000, produk perawatan dasar dari lini clean beauty milik Jessica Alba yang mengombinasikan shea butter dan minyak botanicals seperti coconut, olive, argan, dan jojoba oil. Banyak juga yang suka mengaplikasikannya sebagai highlighter natural untuk tulang pipi dan pelipis. 





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below