5 Cara Liburan Hemat ala Sarah Gadrie


  • 5 Cara Liburan Hemat ala Sarah Gadrie
    Berlibur tentu jadi aktivitas favorit semua orang. Intip tip liburan hemat ala penyiar cantik satu ini. (Foto: Dok. Pexels.com/VisionPic.net)

    Momen akhir tahun kerap identik dengan libur panjang. Lalu, sudahkah Anda merencanakannya? Penyiar sekaligus penggemar traveling, Sarah Gadrie, bagikan tips liburan hemat saat high season. 





    (Lokasi baru bisa membuat pengalaman liburan lebih seru. Foto: Dok. Pexels.com/Catarina Sousa)

    Pilih destinasi baru

    Dapatkan harga tiket yang lebih murah dengan mencoba destinasi wisata yang tidak mainstream. Selain masih terasa ‘aman’ di kantong, kamu juga bisa menemukan banyak pengalaman liburan baru yang seru dan unik. Dijamin, likes di Instagram akan langsung meningkat!


    Hemat makan

    Bukan, bukan berarti kamu harus mengurangi jumlah waktu makan. Cukup cari akomodasi yang sudah menyediakan sarapan sehingga setidaknya kamu bisa menghemat satu kali jam makan. Tak harus pilih penginapan dengan kualitas makanan bintang lima, yang penting cukup.



    (Sarah Gadrie. Foto: Dok. Instagram)


    Lokasi wisata gratis

    Meski jadi tempat umum, kebanyakan lokasi wisata mengenakan biaya masuk pada pengunjung. Nah, demi menghemat anggaran, kamu bisa pilih lokasi wisata yang tidak mematok harga khusus namun tetap layak dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah Pantai Melasti di Bali, Bukit Bintang di Yogyakarta, dan Pulau Kelor di Labuan Bajo.



    (Penting untuk bawa uang tunai selama liburan. Foto: Dok. Pexels.com/Suzy Hazelwood)

    Bawa uang tunai

    Umumnya, kebiasaan bertransaksi menggunakan kartu saat bepergian justru akan membuat kamu jadi lebih boros. Mungkin karena tidak melihat langsung berapa banyak uang yang sudah dikeluarkan.


    Pintar memilih oleh-oleh

    Salah satu hal yang memerlukan kocek lebih adalah oleh-oleh, apalagi kalau harus membelikan untuk keluarga besar. Sebaiknya, cukup beli oleh-oleh untuk keluarga inti dan jenisnya yang bisa di-share bersama.

    Itu tadi cara liburan hemat ala penyiar Sarah Gadrie. Sudah siap mencobanya?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below